PENABEKASI.ID - JAKARTA, Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) resmi tutup acara Konsolidasi Nasional 2022 dengan menghadirkan 4.500 lebih pengawas pemilu dari seluruh Indonesia yang di gelar di gedung kantor Bawaslu RI, jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. pada (18/12/22) 

Adapun acara yang di gelar pada penutupan konsolnas 2022 di lakukan dengan jalan sehat, terlihat para peserta dari Bawaslu seluruh Indonesia memadati jalan sekitaran MH Thamrin.

Terlihat seluruh peserta mengenakan pakaian hitam dan ada pula yang memakai pakaian adat dari masing-masing daerah di provinsi Indonesia.

selain itu terlihat pula booth yang di dirikan oleh Bawaslu dengan tema khas daerah di Indonesia, terlihat ada dari provinsi Jambi, Lampung, Maluku, Papua, Sulawesi, Jawa barat, Jawa tengah dan lainnya.
Gerak Jalan Sehat ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, pukul 07.00 WIB. Bagja tampak menaiki panggung di depan garis start. Kemudian, dia melambaikan bendera tanda kegiatan dimulai.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asy'ari, dan anggota Bawaslu periode 2022-2027. Saat berada di atas panggung, Bagja berteriak kepada peserta menyebut bahwa Bawaslu adalah sahabat KPU.

Usai menggelar gerak jalan tersebut, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menutup kegiatan Konsolidasi Nasional 2022. Dia mengajak Hasyim Asy'ari untuk bernyanyi bersama di atas panggung.

"Alhamdulillah, acara Konsolidasi nasional resmi kita tutup," ucap Bagja

Setelah gerak jalan usai, terlihat para peserta menikmati acara tersebut dengan berbelanja pada para pedagang di pinggir jalan MH Thamrin l, ada pula yang berkumpul di dalam halaman gedung Bawaslu RI untuk mendengarkan musik yang di hadirkan untuk memeriahkan acara Konsolidasi Nasional 2022 Bawaslu RI tersebut.

(zan)