PENABEKASI.ID - Bekasi, Temu Nasional BEM Nusantara ke-XIII akan dilaksanakan di Universitas Serang Raya Banten pada tanggal 20 Mei 2022, dengan tema yang bertajuk "Meramu Kebangkitan Gerakan Mahasiswa Untuk Kebangkitan Nasional".

Temu Nasional BEM Nusantara kali ini akan diikuti ratusan kampus yang ada di seluruh wilayah Indonesia, Farrel mengatakan bahwa dirinya siap untuk mengikuti kegiatan ini sebagai representasi dari BEM Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Temu Nasional adalah wadah bagi seluruh BEM se-Nusantara untuk konsolidasi dan memperkokoh gerakan mahasiswa dalam pengawalan isu - isu daerah maupun isu nasional.

" Saya rasa pada Temu Nasional BEM Nusantara kali ini, sudah tentu peran generasi muda untuk bangkit mengawal segala isu - isu daerah dan isu - isu nasional sangat dibutuhkan, sebagai _Sparring Partner_ dari pemerintah sudah jelas bahwa posisi Mahasiswa kali ini harus lebih solid dalam mengawal seluruh aspirasi masyarakat sehingga tidak hanya terdengar namun juga dapat terealisasi, dan saya pribadi mewakili BEM Universitas Bhayangkara Jakarta Raya akan siap untuk menghadiri dan mengawal Temu Nasional ke-XIII di Universitas Serang Raya kali ini." Ujar Farrel.

Farrel juga menambahkan, bahwa Temu Nasional kali ini yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dianggap dapat membangkitkan gairah seluruh BEM se-Nusantara untuk terus menjaga dan merawat iklim demokrasi yang sehat dalam kehidupan bernegara.

" Saya tentu yakin pada Temu Nasional BEM Nusantara kali ini juga akan membawa nafas baru dalam gerakan - gerakannya kedepan. Serta untuk menuju Indonesia Emas 2045 sudah jelas bahwa perubahan kualitatif dalam tiap Mahasiswa sudah harus dimulai dari sekarang, dengan penyatuan gagasan para millenial dan spirit Mahasiswa untuk membawa Bangsa ini menuju titik terbaiknya sudah jelas akan menjadi pondasi utama menuju perubahan, maka ada 1 pertanyaan yang mau saya lontarkan, kalian mau jadi penonton? atau bagian dari perubahan ? " tutupnya.
(NIK)