Penabekasi.id - Bekasi, 21 Januari 2024 - HMI Cabang Bekasi di tengah pelaksanaan tahapan pemilu sukses menggelar Opening Ceremony Konfercab dan Muskohcab yang di gelar di gedung Graha Hartika Wulansari Bekasi pada hari sabtu, 20 Januari 2024.

Pelaksaan Opening Ceremony Konfercab HMI Cabang Bekasi ke- XXIV & Muskohcab HMI Cabang Bekasi ke- XXIII sukses di gelar, Iskandar Zulkarnain Selaku Ketua Pelaksana mengatakan Konfercab dengan bertema "Menyosong HMI yang Gemilang" & Muskohcab dengan bertema Resposisi Kohati yang Berintergritas" ini bertujuan HMI sebagai organisasi perkaderan tidak stagnan di tengah kondisi politik dan terus meregenerasi kepemimpinan agar mata air perkaderan tetap terjaga.

Pelaksanaan Kegiatan Konferensi Cabang HmI Cabang Bekasi & Musyawarah Kohati Cabang ini dihadiri oleh Kahmi sebagai alumni HMI, Teman teman Cipayung Plus & Kader HMI Sewilayah Kerja HmI Cabang Bekasi bertujuan untuk berjalannya roda organisasi HMI secara sebagaimana mestinya dengan maksud berjalannya Regrenasi Kepemimpinan yang Lebih baik lagi untuk Himpunan. Ujar Iskandar"
Opening Ceremony dibuka dengan Tarian Tradisional Mojang Priyangan, Laporan Ketua Pelaksanaan & Sambutan-sambutan.

Khaqim Nurjawahir selaku Ketua Umum HMI Cabang Bekasi mengucapakan terimakasih kepada seluruh elemen dan pihak terkait dari alumni, senior, stakeholder pemerintah dan seluruh kader hijau hitam kader umat dan kader bangsa yang telah mengawal dan membersamai kepengurusan HMI Cabang Bekasi.

Ditengah sambutan ketua Umum Cabang, Khaqim Nurjawahir mengatakan " tentu selaku pimpinan cabang saya dan pengurus selama satu periode ini bukan hanya datang memberi sambutan dan materi saja di setiap pembukaan LK, RAK ataupun kegiatan lainnya, tapi di satu periode ini kami berupaya memberikan legacy kepengurursan cabang yang bisa di gunakan dan di aplikasikan kader dalam transformasi digital seperti hari ini, karena HMI sebagai organisasi terbesar dan tertua yang berazaskan islam harus mampu beradaptasi dengan jaman. Harapannya website resmi ini sebagai bentuk transformasi kader milenial dan menegaskan eksistensi organisasi, bukan hanya website ada juga buku saku kader dan Kartu Tanda Anggota yang terintegrasi dengan web dan mampu di gunakan sebagai E-money, walau memang belum sempurna apa yang kami kerjakan harapannya kepemimpinan selanjutnya mampu menyempurnakan harapan barsama ini untuk HMI yang lebih gemilang".
Sambutan terakhir sekaligus membuka acara yaitu presidium KAHMI Bekasi Budiman, SE menyampaikan bahwa periodesasi HMI itu sebentar makanya harus di tuntut untuk cepat kalau tidak yaaa di tinggal jaman.

"Kenapa sebentar karena HMI organisasi Mahasiswa yang notabenenya ada jangka waktu yang harus di tempuh bukan hanya di organisasi tapi waktu Mahasiswa di kampus yang harus di isi dengan bacaan buku dan literatur, diskusi dan aksi. Pemimpin kedepan harus mengedepankan isi kepala untuk bisa membawa dan mengkaji isu-isu besar agar HMI tetap besar dengan kemampuan berfikirnya". Tutup presidium KAHMI.

Setelah Opening Ceremony dilanjutkan dengan Debat Para Calon Ketua HmI Cabang & Kohati Cabang. Yang dimana HMI Cabang dihadiri 2 Calon dari 3 Calon yang ditetapkan & 3 Calon Kohati Cabang. HMI Cabang Dihadiri oleh Calon 1. Syahridin yang berasal dari Komisariat FAI UNISMA Bekasi & 2. Afwan Setiawan yang berasal dari Komisariat UBHARA JAYA & Kohati Cabang dihadiri oleh ketiga calon 1. Dinda Emilia yang berasal dari Komisariat FISIP UNISMA Bekasi 2. Kiki Dwi yang berasal dari Komisariat Tribuana 3. Tiana Oktavia yang berasal dari Komisariat Insan Cita. Ujar Iskandar Zulkarnain selaku Ketua Pelaksana."

Harapannya mereka ini lah kandidat calon ketua umum calon pemimpin yang dapat memformulasikan dan merumusakan gagasan serta menjaga nama baik Himpunan kedepan. (NIK)