Bekasi, Pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, berlangsung sukses. 

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Camat Bekasi Utara, Kapolsek Bekasi Utara, Danramil 703 Teluk Pucung, Panitia Pemungutan Suara sekecamatan bekasi utara, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Anggota KPU Kota Bekasi, PPK Kecamatan Bekasi Utara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Acara dimulai dengan membaca Basmallah sebagai tanda dimulainya kegiatan, diawali dengan doa restu untuk kesuksesan pelaksanaan acara. Suasana semarak tercipta ketika para hadirin menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada negara, dilanjutkan dengan jingle Pemilu untuk meningkatkan semangat kebersamaan. Keputusan resmi dari atas nama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi yang dibacakan oleh masing masing ketua pps di 6 kelurahan yang ada di wilayah kerja kecamatan bekasi utara. 
Anggota KPPS yang baru terpilih menyampaikan sumpah jabatan sebagai wujud keseriusan dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan tugas. Para anggota KPPS menandatangani berita acara pelantikan sebagai bukti resmi dan kesepakatan bersama terhadap hasil pelantikan. Pakta integritas dibacakan oleh anggota KPPS sebagai komitmen untuk menjalankan tugas dengan integritas dan kejujuran.
Video : pelantikan kpps kelurahan teluk pucung

Pelantikan kali ini melibatkan 7 anggota KPPS yang akan bertanggung jawab atas kelancaran dan keabsahan pemungutan suara. Dengan total 6790 kpps yang dilantik di bekasi utara yang akan bertugas di tps masing-masing. 
Video : pelantikan kpps pelantikan kelurahan perwira

Anggota KPU Kota Bekasi yang hadir di kelurahan teluk pucung yaitu Ibu Elly Ratnasari dan Bapak Afif Fauzi di kelurahan Kaliabang Tengah memberikan sambutan, menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan pemilu yang demokratis dan aman. Sebelum acara ditutup untuk para kpps agar mendownload aplikasi SIREKAP 2024 di play store untuk persiapan bimtek. setelah Acara ditutup dengan pembacaan doa seluruh kpps lakukan penanaman pohon. 
Penanaman pohon ini bertujuan untuk menggantikan kertas yang dipakai pada pemilu berharap setiap pohon yang ditanam dapat menggantikan 11,6 kilogram kertas. 
Setelah pelantikan kpps dilanjut untuk melaksanakan Bimtek dimulai dari tanggal 26-28 januari 2024. (Nik)