Penabekasi.id - Bekasi, Kabar duka kembali datang dari saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Ribuan orang telah meninggal dunia akibat perang Israel-Palestina. Dilansir dari Al Jazeera, hingga Senin 6 November 2023, Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza melaporkan lebih dari 10.000 warga Palestina meninggal dunia, di antaranya adalah anak-anak, perempuan, dan lansia. Sementara sekitar 25.000 orang mengalami luka-luka akibat serangan Israel terhadap Palestina yang dimulai sejak 7 Oktober 2023.

Serangan Israel tidak mengenal tempat, sehingga tidak ada lagi tempat aman di Gaza. Bahkan sampai di Tepi Barat. Serangan Israel menyasar permukiman penduduk, rumah susun, pengungsian, rumah sakit, sekolah, dan universitas. Berturut, Israel menyerang sekolah PBB dan Universitas Al-Azhar di Gaza yang menjadi salah satu tempat pengungsian penduduk.
Melihat hal tersebut Kyai Dede rukmana selaku Da'i kondang tergerak hatinya untuk selalu melakukan aksi bentuk kepedulian kepada palestina dalam setiap safari nada dan dakwahnya. 
"Saya berkomitmen akan selalu menggandeng LAZISNU Kab Bekasi safari nada dan dakwahnya. Akan selalu melibatkan Lazis-NU Kabupaten Bekasi untuk gencar melakukan pegalangan dana yang akan disalurkan kepada saudara di palestina. "Ujar kyai dede rukmana 

LAZISNU Kabupaten Bekasi berharap seluruh dai dikabupaten bekasi melakukan hal yang sama untuk menggalang donasi yang di peruntukan masyarakat palestina. LAZISNU Kabupaten Bekasi terbuka lebar untuk digandeng oleh dai dalam setiap pengajian dan penggalang donasi untuk palestina. 

Mari Masyarakat Indonesia Khususnya dikabupaten Bekasi, Salurkan Rezeki dan donasi untuk saudara-Saudari kita di Palestina bersama Lazis-NU Kabupaten Bekasi.

BJB Syariah 5140206923934 atas Nama NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi

BJB 0300000001926 atas Nama NU Care LAZIS-NU Kabupaten Bekasi