PENABEKASI.ID - KOTABEKASI, Menjelang pesta demokrasi 2024 yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia (09/11/23) banyak persiapan yang harus dilakukan oleh semua stakeholder guna melancarkan semua tahapan pesta demokrasi tersebut.

Begitupun oleh pemuda, kali ini gagasan muncul dari pemikiran pemuda karang taruna kelurahan sepanjang jaya kecamatan rawa lumbu kota Bekasi.

Fokus Group Discussion (FGD) menjadi kegiatan yang akan menjadi awal pemuda karang taruna kelurahan sepanjang jaya melek terhadap pemilu mendatang.

Bertemakan "FGD dalam rangka antisipasi politik identitas dan pemanfaatan rumah ibadah untuk kegiatan politik" yang di laksanakan di kedai kopi Prambanan kota Bekasi.

Ketua karang taruna kelurahan sepanjang jaya bang Sopyan kupink menuturkan bahwa "pemuda harus melek politik dalam menyambut tahun politik kali ini, oleh karena itu FGD kita lakukan guna mengetahui apa apa saja yg boleh dan tidak boleh dilakukan oleh peserta pemilu" 

Kegiatan FGD ini di isi oleh beberapa narasumber antaranya ada, Asda 2 Kota Bekasi, KPU kota Bekasi, Bawaslu Kota Bekasi, Kesbangpol Kota Bekasi, Dinsos Kota Bekasi, dan ketua Karang taruna kota Bekasi.

Kegiatan yang di hadiri kurang lebih 100 orang tersebut berjalan dengan hikmat dan lancar sampai di akhir kegiatan.

(Red)