PENABEKASI.ID - JAKARTA, Arief Rosyid Hasan resmi melantik segenap jajaran pengurus MUDAPRO pada Sabtu (19/08/2023), di Hotel Mulia, Jakarta. MUDAPRO sebelumnya telah digagas pada 28 Oktober 2022, bertepatan dengan 94 tahun hari Sumpah Pemuda. (22/08/23)

MUDAPRO adalah inisiatif yang didorong oleh aktivis muda profesional di BUMN untuk melatih dan mempersiapkan kapasitas kepemimpinannya dengan baik. 

Pelantikan pengurus diharapkan melanjutkan sejarah pemuda sebagai penggerak perubahan. Perkumpulan ini juga diharapkan menduplikasi kesuksesan pemuda yang mengagas cita-cita bangsa pada 1908 dan 1928, mendesak kemerdekaan pada 1945, serta mendorong bangsa keluar dari pandemi Covid-19 pada 2022. 

Arief Rosyid Hasan yang sering disingkat ARH, Founder MUDAPRO, memberikan pesan kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk terus melakukan perubahan-perubahan serta komitmen dalam perjuangan demi mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

"MUDAPRO adalah wadah para profesional muda yang ingin berkembang serta berjuang untuk mewujudkan cita-cita luhur kita, Indonesia Emas 2045," Ungkap ARH pada sambutannya. 
ARH menyebut, MUDAPRO adalah sarana untuk profesional muda BUMN untuk saling berkolaborasi bagi kepentingan lebih vesar. 

"Kita jadikan MUDAPRO sebagai sarana sharing untuk saling mendukung anak muda. MUDAPRO juga kota dorong untuk mewujudkan kolaborasi lintas sektor dalam menjawab tantangan dan menyambut kesempatan menuju Indonesia Maju," tegas ARH.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, turut hadir pada acara pelantikan MUDAPRO. Arya mengingatkan kepada profesional muda untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya kepada negeri.

"Jadikan MUDAPRO ini sebagai wadah gerakan muda profesional untuk memberikan kontribusi kinerja bagi Indonesia. Teman-teman sebagai aktivis harus menunjukkan kinerja terbaik sebagai profesional. Dulu kita tidak punya dan tidak peroleh apa-apa, tapi  mau berbuat yang terbaik untuk bangsa negara ini. Sekarang kalian sudah digaji, harus bisa lebih besar lagi kontribusinya bagi Indonesia," imbuh Arya pada sambutannya.

Arya juga menambahkan, tidak ada perbedaan dalam memberikan sebuah kontribusi baik itu swasta ataupun BUMN "Keberadaan MUDAPRO di dunia profesional tidak hanya di kalangan BUMN tapi untuk seluruh kalangan profesional baik BUMN maupun swasta," tambahnya.

Dalam sambutan setelah pelantikan, *Ketum MUDAPRO Husain Anwar* mempertegas peran organisasi yang dipimpinnya sebagai tempat tumbuh berkembangnya para aktivis profesional muda, wadah ini akan turut mensupport pemerintah dalam membangun infra dan suprastruktur demi Indonesia yang lebih maju.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut,  Komisaris Utama Kimia Farma Prof. Fahmi Idris, Direktur Komersial Krakatau Steel Akbar Johan, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, Komisaris Bukit Asam Prof. Kurnia Toha, dan ratusan aktivis muda profesional lintas BUMN.

Pengurus MUDAPRO yang dilantik antara lain, , Ketua Umum Husain Anwar, Sekretaris Jenderal Daniel Futuchata, Bendahara Umum Hendra. Pengurus lain yang juga dilantik yakni Aidil Pananrang, Erik Chandra, Aditya Herwin, Mafar Mullah, Jefri Wangsadirana, Wali Alkhalidi, dan kawan-kawan. (Red)