Penabekasi.id - Bekasi, 17/08/2023. 
Syahriddin selaku Sekertaris Umum HMI cabang Bekasi dalam sejarah kemerdekaan republik Indonesia 78 Tahun lalu. Kemerdekaan direbut atas dasar kebebasan untuk seluruh Rakyat Indonesia, melalui pembacaan Teks Proklamasi oleh Ir. Soekarno dan Moh. Hatta kala itu, dimana peran pemuda dalam merebut kebebasan sangat penting. History sudah tercatat secara terang benderang berawal dari penculikan Soekarno oleh pemuda, bahwa kebebasan harus direbut bukan diminta atau diberikan apalagi kemerdekaan yang dipolitisasi untuk kepentingan pribadi.

Kota Bekasi Dalam momentum hari kemerdekaan ditengah tahun-tahun politik menyambut pejabat walikota Bekasi yang masih sangat hangat Perbincangannya diatas permukaan, peran pemuda sangat penting dalam hal ini, dimana pejabat walikota Bekasi harus sesuai dengan kualitas dan kapasitasnya untuk mengawal Pesta Politik yang sehat tanpa berat sebelah. Hari kemerdekaan jangan hanya dijadikan ajang endors belaka oleh para pelaku politik di kota Bekasi, hari kemerdekaan harus benar-benar diresapi maknanya sebagai ruh kebebasan yang sesungguhnya, dimana Martabat Bangsa dikumandangkan Soekarno 78 Tahun lalu. Oleh sebab itu figur pejabat walikota Bekasi harus yang berintegritas, jangan sampai pejabat walikota Bekasi adalah figur titipan para pemangku kepentingan politik semata.

17 Agustus 2023 hari ini akan mengembalikan nafas keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, nafas keadilan untuk Kota Bekasi. Selaku Pemuda di kota Bekasi saya menghimbau bahwa kepentingan Rakyat diatas segalanya, juga Figur Pejabat walikota Bekasi harus didasari oleh kepentingan Rakyat bukan kepentingan Partai, Sebab HMI cabang Bekasi selaku Organisasi yang bersifat Independen dan Berperan sebagai organisasi Perjuangan tentu akan dengan Serius melihat dan mengawasi hal ini. Karena kita sadar dan kita paham betul bahwa pejabat walikota Bekasi memiliki peran yang sangat penting dalam memfasilitasi Pesta Politik menuju 2024 mendatang, PEMILU 2024 harus diselenggarakan secara Adil. (Red)