PENABEKASI.ID - KOTA BEKASI, Forum Aliansi Mahasiswa Bekasi Untuk Indonesia melakukan aksi di depan gedung KPK RI pada Rabu (23/08/23) yang di koordinatorkan oleh Puji Nugraha Ridwan Alias Japong Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jaya,.

Puluhan massa aksi membawa tuntutan terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Pejabat Sekretaris Daerah Kota Bekasi Pak junaedi.

Disebutkan oleh Kordinator Lapangan bahwa ada beberapa dugaan yang kurang lengkap atau diduga palsu yang di laporkan harta kekayaan oleh pak junaedi sekda Kota Bekasi.

"Kami menuntut KPK RI untuk segera mengaudit ulang LHKPN Sekda Kota Bekasi yang kami duga tidak sesuai dengan realita, serta dalam kajian kami terlihat grafiknya pun tidak jelas dalam LHKPN pada setiap tahunnya" ujar Puji Nugraha Ridwan.

Puluhan Massa Aksi membawa beberapa perangkat aksi bertuliskan 'Periksa LHKPN Sekda Kota Bekasi'

"Kami akan terus menuntut agar bentuk LHKPN terlihat benar dan jujur, sehingga tidak melanggar Undang-undang yang berlaku, Sekda Kota Bekasi pun harus klarifikasi pada LHKPN pada setiap tahunnya yang kami duga ada peningkatan anggaran yang lebih" ujar Puji Nugraha Ridwan.

Kordinator Lapangan menyebutkan bahwa akan ada aksi lanjutan di Kantor Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi untuk meminta Walikota Bekasi dan Ketua DPRD melakukan pengecekan terhadap LHKPN Sekda Kota Bekasi pak junaedi.

"Kita mau pejabat di Kota Bekasi jujur dalam melaporkan Harta Kekayaannya, agar terhindar dari Korupsi" Ujar Puji Nugraha Ridwan. (Red)