Penabekasi.id - Bekasi Kota, Pasca diumumkannya pencabutan kebijakan PPKM secara resmi oleh Pemerintah, UMKM Samatri Kota Bekasi langsung tancap gas mengadakan kegiatan Lagoon Car Free Day Bersama Mas Tri berkolaborasi dengan Grand Kamala Lagoon. Minggu pagi ini tepatnya tanggal 15 Januari 2023 dilaksanakannya Lagoon Car Free Day Bersama Mas Tri, kegiatan ini dimulai dari pukul 06.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Rio Damaris sebagai Ketua Bidang UMKM Samatri Kota Bekasi mengatakan antusias para UMKM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini cukup tinggi, terbukti dengan peserta bazaar berjumlah 60 umkm dari total 140 umkm yang mendaftar. Selain bazaar, kami juga membuka Gerai Pelayanan penerbitan NIB gratis menggandeng DPMPTSP Kota Bekasi juga Gerai Pelayanan Kesehatan Gratis oleh RS. Anna Medika Pekayon.
Kegiatan pagi ini dimulai dengan senam oleh KORMI Kota Bekasi juga performance Fashion Street dari Komunitas Batik Bekasi, pemberian doorprize booth contest dan hiburan lainnya.
Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Wali Kota Bekasi Bapak Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, S.E., M.M., Project Director Grand Kamala Lagoon Ibu Diah Rahardyanni, Camat Bekasi Selatan Bapak Karya Sukmajaya, dan Lurah Pekayon Jaya Bapak Encup Supratman.
Pada sambutannya Plt. Wali Kota Bekasi menyampaikan, "Sesuai dengan arahan Bapak Presiden bahwa pasca pandemi covid-19 kita harus lebih banyak lagi kegiatan, membuka lebih banyak lagi gerai-gerai UMKM sehingga segera masyarakatnya untuk dapat menikmati kegiatan yang bersifat seperti ini."

Terima kasih atas dukungannya Mas Tri sebagai Plt. Wali Kota yang telah hadir bersama masyarakat Kota Bekasi khususnya para UMKM utk meningkatkan ekonomi kerakyatan agar bangkit dan berkembang memulihkan recovery ini pasca dari dampak pamdemi yang berkepanjangan ini. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk para sponsor dari MS Glow, Bank Mandiri, Cimory, dan lainnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Harapan kami dalam kegiatan ini, agar menjadi stimulus bagi para UMKM mari kita bergerak bersama untuk berkolaborasi demi kemajuan UMKM di Kota Bekasi. (Red)