Penabekasi.id - BEKASI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi, Syahriddin selaku Sekertaris Umum, mengingatkan akan Tujuan Utama Kota bekasi melalui Visi dan Misinya.

Pihak HMI di awal Tahun 2023 menegaskan kembali kepada pemerintah Daerah Kota Bekasi untuk fokus terhadap Visi dan Misi pemerintah Kota Bekasi. 

Syahriddin selaku Sekertaris Umum HMI Cabang Bekasi menilai pemerintah Kota Bekasi dibawah naungan Plt. Tri Adhianto tidak memiliki Tujuan Tata kelola Pemerintah yang pasti sesuai dengan Visi-Misi pemerintah kota Bekasi.

"Teman-teman bisa cek sendiri Visi-Misi Kota Bekasi, dimana Kota Bekasi memiliki 5 point penting, dan diantara 5 point Misinya memiliki beberapa butir point, dimana jika kita kaji lebih dalam dari setiap point nya hampir 70% tidak terlaksana dengan baik, ini sangat disayangkan." kata Syahriddin saat dihubungi, Minggu (01/01/2023).

Syahriddin mengatakan dengan jumlah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai 5,3 Triliun seharusnya bisa lebih maksimal dalam pencapaian Visi dan Misi Kota Bekasi.

"Saya sangat menyayangkan Pemerintah Kota Bekasi dengan APBD sebesar 5,3 Triliun namun angka pencapain Visi&Misi yang diluar harapan Masyarakat, terlebih lagi pada tanggal 01 Desember 2022 kemarin telah disahkan kembali anggaran APBD dengan nilai meningkat sebesar 5,93 Triliun, yang jadi pertanyaannya adalah anggaran pemerintah untuk Rakyat atau untuk pejabat pemerintah?. " ucapnya.

Ia menghimbau bahwa, APBD Pemerintah Kota Bekasi harus disalurkan kepada kemaslahatan Masyarakat melalui Visi dan Misinya, jangan sampai Visi-Misi Kota Bekasi berputar haluan kepada Visi dan Misi kelompok tertentu saja hingga APBD Pemerintah pun hanya tersalurkan kepada kemaslahatan kelompok.

"Jelas , bahwa Anggaran APBD Pemerintah Kota harus benar-benar tersalurkan kepada Visi dan Misi Kota Bekasi, itu yang harus kita kawal bersama, jangan sampai Visi dan Misi Kota Bekasi beralih Fungsi kepada kepentingan pribadi, mengingat momentum Politik sudah didepan mata.

Maka dari itu, kami HMI selaku Civil Socity akan tetap mengawal pelaksanaan pemerintahan kota bekasi untuk bekasi yang lebih baik lagi. YAKUSA!.
(NIK)