Penabekasi.id - Bekasi, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Bekasi resmi dilantik oleh MW KAHMI Jabar, pada Jumat malam (27/01/2023) di hotel Merapi merbabu.

Sedikit mengulas sejarah bahwa KAHMI dibentuk pada Munas Alumni HMI yang bertepatan dengan Kongres VIII HMI di kota Solo, Jawa Tengah. Ide mendasar terbentuknya KAHMI adalah keinginan adanya wadah kekeluargaan alumni HMI. Pada tahun 1966 saat itu HMI masih berusia 19 tahun.

Meskipun baru berumur 19 tahun, alumni HMI sudah bertebaran di mana-mana. Pada saat itu, HMI sudah terkenal sebagai pemasok birokrat, akademisi, hingga politisi. Hampir semua lini kehidupan yang bersentuhan dengan masyarakat luas, peran alumni HMI sangat menonjol.

Terlihat MN KAHMI, MW JABAR, Plt Walikota Bekasi, Rektor Unisma, Ketua yayasan kampus Mikar-Tribuana, NU hadir dalam acara pelantikan KAHMI Kota Bekasi.

Dalam rangkaian acara pelantikan MD KAHMI kota Bekasi mengadan santunan anak yatim terlebih dahulu baru melakukan prosesi pelantikan.

Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Bekasi periode 2022-2027 dilantik. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Jawa Barat.

Budiman secara resmi mempimpin MD KAHMI Kota Beksasi untuk lima tahun mendatang. Budiman terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) MD KAHMI Kota Bekasi ke VII yang digelar beberapa waktu lalu.

Dalam laporan ketua pelaksana Sofyan Sauri mengungkapkan bahwa MD KAHMI Kota Bekasi ini lahir pada MUSDA Ke VII. Lahirnya Kahmi kota bekasi ini sudah direncanakan pada Musda Ke VI. Alhamdulillah Pada hari ini MD KAHMI kota Bekasi sudah terpisah dan untuk FORHATI nya pun juga sudah terpisah ada FORHATI Kota Bekasi dan juga FORHATI Kabupaten Bekasi.

"Pengurus KAHMI semuanya alumni dari Himpunan Mahasiswa Islam. Saya yakin para pengurus KAHMI Kota Bekasi bisa menjaga integritas serta bisa membantu membangun Kota Bekasi," Ucap Budiman

Ahmad Doli Kurnia dalam sambutannya "KAHMI di Kota Bekasi harus menjadi sebuah barometer. Adanya Kahmi kota bekasi menjadi tolak ukur apakah daerah tersebut maju atau tidak." ucap Ahmad Doli

Acara pelantikan MD KAHMI Kota Bekasi berjalan dengan khidmat dan lancar. acara ditutup dengan sesi foto bersama.

(red)