PENABEKASI.ID - CIANJUR, Kali ini untuk yang kedua kalinya kami menerjunkan Team Gerak Tanpa Ragu, yaitu Relawan Ambulance Somasi (RAS) dan Rescue Somasi pada saat terjadinya bencana gempa di hari Senin 21 November 2022 LSM SOMASI langsung bergerak ke lokasi bencana dengan menerjunkan 2 unit ambulance Gratis Total, 1 unit mobil Komando dan 2 unit kendaraan bermotor roda dua untuk membantu evakuasi para korban baik ke RSUD Sayang Cianjur, maupun ke RS. Hasan Sadikin Bandung dan RS Santosa Kopo Bandung secara cuma-cuma alias gratis total. Minggu (27/11/22)

Selain itu Budi SOMASI juga memberikan bantuan logistik berupa makanan, obat-obatan, air mineral, pampers, bubur bayi dan lain-lainnya yang diberikan untuk tiga Desa terdampak, yaitu Desa Cibulakan, Desa Babakan Gasol dan Desa Pacet.

“Gerakan tersebut dilakukan selama 3 hari, yakni Senin, Selasa dan Rabu. Kali ini Sabtu hingga hari Senin, misi ke-2 LSM SOMASI selain memberikan Logistik berupa pakaian layak pakai, makanan, obatan-obatan, sumbangan berupa uang tunai juga membuat arena bermain dan perpustakaan Gratis untuk membantu menghibur anak-anak korban bencana gempa Cianjur. Selain itu team membantu membuat Musholla darurat dan ikut membersihkan puing-puing bangunan yang roboh,” ujar Budi.
Semoga, sambung Budi, dengan kehadiran Team GTR warga terdampak sedikit terbantu dan terhibur dengan adanya SOMASI.

“Himbauan kami agar seluruh warga Cianjur, Jawa Barat untuk tetap siaga dan berhati-hati. Karena sampai saat ini masih sering terjadi gempa susulan,” pungkasnya mengakhiri.
(zan)