Penabekasi.id - Persepak bolaan Indonesia berduka, terjadi pada laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, menjadi sebuah catatan duka yang mendalam di sejarah sepak bola Indonesia. Tragedi pada stadion Kanjuruhan menewaskan 127 jiwa melayang akibat tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022)

Sebuah video yang beredar, diduga beberapa aparat melepaskan tembakan ke arah suporter baik yang masuk ke lapangan maupun berada di tribun. 

hingga para suporter saling berhamburam memyelamatkan diri dari gas air mata. terlihat dari video yang beredar juga memperlihatkan bagaimana para suporter yang berlarian ingin keluar dari stadion namun asap sudah berada di tribun penonton. 

dikutip dari detiknews Telah meninggal 127 orang, dua di antaranya anggota Polri," ujar Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta kepada wartawan di Polres Malang, seperti dilansir dari detikJatim, Minggu (2/10/2022).

Nico mengatakan yang meninggal di dalam stadion ada 34 orang. Sementara korban yang lain meninggal di rumah sakit pada saat proses pertolongan.

sebuah tagar rest ini peace dan tagar kanjuruhan berduka menjadi trending topik pada di media sosial. semoga apa yang terjadi kemrarin pada sepak bola indonesia tidak terulang kembali. dan tetap jaga suportifitas pada suporter.
(NIK)