PENABEKASI.ID - BEKASI SELATAN, Islamic Center Kota Bekasi rayakan hari ulang tahun ke 29 dengan mengadakan kegiatan diskusi publik, pada (16/8/22) di gedung aula KH Noer Alie Islamic Center Kota Bekasi.

Kegiatan diskusi publik yang bertemakan 'kontribusi KH Noer Alie dalam membangun bangsa yang majemuk' itu mengupas secara perjuangan yang real secara gerakan KH Noer Alie dalam memperjuangkan kemerdekaan untuk bangsa Indonesia

KH Noer Alie menjadi pahlawan nasional kebanggaan yang lahir di tanah Bekasi, selain turut serta membantu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia beliau juga sangat memperjuangkan nilai-nilai keislaman dalam setiap langkah perjuangannya.

Diskusi publik yang di adakan oleh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini sangat bagus, karena hadiri oleh Prof. H. M Amin Rais sebagai narasumber, Drs. H. Ridwan Saidi sebagai narasumber, dan Dr. KH Abid Marzuki sebagai Pemateri.

Ketua MPP ICMI Indonesia dalam sambutannya menyebutkan bahwa perjuangan KH Noer Alie dalam membebaskan Indonesia dari penjajah pada saat itu memang patut di beri gelar pahlawan nasional.

"Perjuangan KH Noer Alie dalam membebaskan Indonesia dari penjajah khususnya Bekasi-Karawang tak luput dari nilai keislaman yang selalu di pegang teguh hingga sampai mendapat gelar pahlawan nasional oleh pemerintah Indonesia karena kontribusinya dalam membantu kemerdekaan Indonesia" ucap Arief Satria ketua MPP ICMI Indonesia.

Dalam momentum hari kemerdekaan kegiatan diskusi publik ini mendongkrak kembali sejarah-sejarah perjuangan KH Noer Alie pada masa-masa perjuangan dulu yang dimana ini menjadi pengingat akan pahlawan yang lahir dari tanah Bekasi.
(zan)