PENABEKASI.ID - KOTA BEKASI, Truk Tangki minyak Pertamina dengan Nomor Polisi B 9598 BEK menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil di kawasan Cibubur hingga menelan korban jiwa. (18/7/22)

Kecelakaan terjadi di dekat dealer Suzuki Dwi Perkasa Mobiltama, Transyogi, Jl Alternatif Cibubur, Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan mengatakan total sementara ini ada 10 orang meninggal akibat insiden kecelakaan maut itu.

“Korban kami update terakhir sementara tadi ada 8 meninggal dunia, ternyata setelah kami sisir di beberapa rumah sakit mulai dari Mitra Keluarga, Permata Cibubur, terakhir di RS Polri, ini korban meninggal dunia ada 10. Ini sementara 10,” kata Brigjen Pol. Aan Suhanan

Salah satu korban tewas adalah Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) bernama Suparno. Terlihat sejumlah tubuh manusia bergelimpangan di lokasi, termasuk di kolong truk Pertamina tersebut, dan dua mobil ringsek.

Kecelakaan itu di duga karena rem truk mengalami blong saat di turunan "Karena mengalami rem blong akhirnya pengemudi tersebut mengambil inisiatif membanting setir ke kiri," kata Kadispen TNI AL Laksma Julius Widjojono kepada wartawan.

Di sisi lain, PT Pertamina Patra Niaga mengungkapkan pihaknya bertanggung jawab penuh atas kecelakaan truk yang menewaskan puluhan orang ini dan ditambah penanganan maksimal kepada semua korban.

"PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab penuh atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban,” ucap Irto Ginting sekretaris perusahan Pertamina Patra niaga.

Selain itu supir dan kernet truk Pertamina itupun sudah di amankan pihak kepolisan untuk di mintai keterangan lebih lanjut, selanjutnya pihak kepolisian masih melakukan investasi penyebab terjadinya kecelakaan yang menewaskan banyak korban jiwa tersebut.

(zan)