PENABEKASI.ID - ciliwung, Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2022, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan " KLHK " bersama komunitas Ciliwung Hulu - Hilir lakukan Aksi Bersih Susur Sungai pada, 
Sabtu (4/5/2022). 

Kegiatan susur sungai dilakukan secara serentak oleh seluruh komunitas sungai Ciliwung dari hulu kota Depok hingga hilir jakarta selatan dengan aksi bersih sampah sepanjang sungai Ciliwung. 

Sementara di Pejaten timur pasar Minggu Jakarta Selatan aksi bersih susur Sungai di ikuti peserta sekitar 100 orang dan dihadiri perwakilan KLHK Fenny selaku ketua Gerakan Ciliwung Bersih (GCB). 
Sebagai pemandu Aksi bersih susur sungai dipercayakan kepada Bang iis oi selaku ketua koordinator AMPHIBI CILIWUNG yang tentu sudah menguasai Medan Ciliwung itu sendiri.
Bang iis oi selaku ketua koordinator Amphibi Ciliwung saat dihubungi team media mengatakan bahwa dirinya diminta oleh KLHK dan peserta Aksi untuk memandu peserta dengan menggunakan Perahu Patroli Sungai.

Bang iis oi juga mengatakan bahwa Saat ini debit air sungai Ciliwung sedang cukup tinggi. Peserta Aksi bersih sampah susur sungai perlu dipandu guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ucap Bang iis oi.
Setelah melakukan pembersihan sampah di sepanjang sungai Ciliwung, para peserta dari berbagai komunitas menutup acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menanam pohon disepanjang bantaran sungai Ciliwung.
(NIK)