PENABEKASI.ID - BEKASI, Masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat di hebohkan sejak Hilangnya putra orang nomor 1 di tanah Jawa barat yakni Emmeril Kahn Mumtadz (31/05/22) anak dari gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil.

Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab di panggil Eril itu hilang setelah ia sedang berenang di sungai Aare Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 waktu setempat.

Pihak Kepolisian Swis hingga tim SAR yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Swiss saat ini masih terus mencari keberadaan Eril.

Sebelum kejadian Eril berada di Swiss untuk keperluan pendidikan. Eril mencari sekolah untuk melanjutkan studi program magister (S2).

"Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2," kata Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman

Hingga kini, upaya pencarian Eril telah berlangsung selama lima hari dan kini menjadi prioritas polisi di Swiss.

Ribuan Do'a telah mengalir dari masyarakat Indonesia untuk Eril semoga cepat di temukan sesegera mungkin di sungai Aare Swiss.
Tak Lupa sang ibunda Atalia Praratya. Atalia menuliskan ajakan untuk sama-sama mendoakan Eril, sapaan akrab Emmeril Kahn Mumtadz yang belum juga ditemukan hingga hari kelima pencarian oleh Tim SAR di Swiss melalui akun Instagram miliknya @ataliapr.

"Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan a eril🙏," tulis Atalia yang disematkan di profil Instagram miliknya

Senada, sang ayah, Ridwan Kamil mengunggah foto secarik kertas, pensil, dan kacamata yang tergeletak di meja melalui akun Twitter terverifikasinya. Kacamata seolah mewakili mata yang tak lelah bekerja, mencari keberadaan buah hati yang hilang.

"Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT memudahkan ikhtiar ini. Amin, YRA," tulis Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Senin 30 Mei 2022.

Selain itu para pejabat negara hingga daerah pun turut serta mendoakan keberadaan Eril agar cepat ditemukan oleh tim di Swiss. (zan)