PENABEKASI.ID - Kota Bekasi, para penggiat seni dan budaya kota bekasi adakan audiensi di ruang aspirasi DPRD Kota Bekasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Bapemperda DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang. pada Selasa (22/02/2022)

Audiensi pada siang hingga sore hari ini adalah bentuk betapa pentingnya pelestarian seni dan budaya yang ada dikota bekasi. ada hampir 130 Padepokan atau para penggiat seni dan budaya yang hari ini mendorong untuk secepatnya raperda menjadi perda khususnya di seni dan budaya.

Menurut kang maman saat menyampaikan aspirasinya "raperda tentang seni dan budaya harus di tetapkan agar bekasi bisa lebih leluasa berkarya untuk mengangkat bekasi kota menjadi budaya lestari dibumi chandrabaga." ungkap kang maman.

lanjut kang maman juga meminta raperda yang sudah di konsepkan secepatnya di jadikan perda untuk hadiah ulang tahun kota bekasi yang ke 25.

Nicodemus godjang menjanjikan bahwa akan menjamin 1000 persen untuk menjadi perda, agar menjadi tolak ukur budaya budaya lain untuk bangsa ini. saya akan kawal sampai titik akhir, saya akan jamin raperda ini dibentuk dari tahun 2021 dan di tahun 2022 ini wajib hukumnya dilembar hukumkan. semua tokoh budaya tolong membuat rapat dan kasih hasil rapat itu ke saya agar kami bawa kepada pansus." tutur Ketua Bapemperda DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang.

Teh Nurhayati pun menyampaikan beberapa point yang sudah disusun oleh team dari penggiat seni dan budaya yang akan diberikan kepada Ketua Bapemperda DPRD Kota Bekasi agar dimasukan ke pansus agar dijadikan draft dan disahkan menjadi perda.

Teh Nurhayati mengatakan "Kami dari penggiat seni dan budaya akan mengawal raperda ini hingga menjadi perda untuk hadiah ulang tahun kota bekasi. Usulan usulan yang kami serahkan kepada Ketua Bapemperda ini akan terus kami kawal untuk pelestarian seni dan budaya yang ada di kota bekasi." ungkap Teh Nurhayati saat kami wawancarai

Audiensi Antara Ketua Bapemperda dan Para penggiat seni dan budaya ditutup dengan penyerahan usulan usulan yang sebelumnya sudah dibacakan Oleh Teh Nurhayati kepada Nicodemus Godjang.
(NIK)