PENABEKASI.ID - MEDAN SATRIA, Hari ini Karang Taruna Unit 04 Kelurahan Medan Satria mengadakan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) ke 2 di sekretariat RW 04. (15/01/22)

Pada pemilihan kali ini ada sesuatu yang berbeda, yaitu ada salah satu sosok perempuan yang berani mencalonkan diri sebagai ketua karang taruna unit 04, dari jumlah 3 calon kandidat ia mampu memenangi posesi pemilihan sebagai pemimpin di karang taruna unit 04 mengalahkan 2 kandidat laki-laki lainnya.

Selain di hadiri ketua karang taruna kelurahan serta pengurus, ketua karang taruna kecamatan serta pengurus, ketua RT, Ketua RW dan juga di hadiri pihak kepolisian bimaspol Medan Satria.

"Saya sebagai ketua RW 04 berharap dari musyawarah ini dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang perduli terhadap lingkungan dan dapat mampu bekerja sama dengan semua unsur dilingkungan" pungkas Adi Kusnadi Ketua RW 04
Dalam proses pemilihan berjalan dengan lancar seusai dengan apa yang di harapkan, tanpa ada kendala.
"ini sangat luar biasa, karena di tengah-tengah para kandidat ada perempuan yang maju sebagai ketua, bisa di bilang ini pertama kali di kelurahan Medan Satria ada perempuan yang maju sebagai pemimpin, catatan sejarah baru bagi pemuda karang taruna" ujar Rendi ketua karang taruna kelurahan Medan Satria

hingga selesainya proses musyawarah warga karang taruna unit 04 kelurahan Medan Satria, Rena Fauziah dapat menngguli para calon yang lain dengan perolehan 26 suara, Erra 12 suara, dan Ikbal 3 suara, dari total suara sebanyak 41.

dalam sambutannya sebagai ketua terpilih mengatakan "saya sangat berterimakasih banyak kepada rekan-rekan yang sudah mempercayai saya untuk menjadi ketua karang taruna unit 04 melanjutkan estafet dari ketua Nanang khunaifi ketua sebelumnya" ucap Rena Fauziah

Program andalan yang akan di gaungkan ketua terpilih adalah K3, yaitu : Komunikasi, Kedekatan dan Kerjasama dari tiga gagasan itu semoga dapat menyatukan pola pikir pemuda yang ada di lingkungan.
Di akhir acara Bimaspol kelurahan Medan Satria H. Madaris pun memberikan sedikit arahan untuk karang taruna juga sekaligus sebagai penutup acara musyawarah warga karang taruna (MWKT) unit 04 kelurahan Medan Satria.

"saya datang disini dalam bentuk kepedulian saya kepada pemuda karang taruna, dan saya juga berharap pemuda-pemuda yang bernaung dalam karang taruna dapat mampu memberikan perubahan untuk lingkungan, karena kita ketahui bersama akhir-akhir ini di lingkungan kita banyak sekali kasus-kasus kejahatan yang timbul dari pemuda, maka mari kita bersama-sama bergandeng tangan menjaga lingkungan kita agar lebih aman, nyaman, dan terhindar dari tindak kejahatan apapun. tutup H.Madaris Bimaspol kelurahan Medan Satria. (zan)