Penabekasi.id - Bekasi Selatan, Pengurus Nasional Karang Taruna bekerjasama dengan Kementerian Sosial adakan kegiatan Jaringan Kerja Nasional Karang Taruna di Hotel Amaroossa (14/11/2021).

Kegiatan ini guna mengkonsolidasikan Kepentingan Karang Taruna di setiap Provinsi di seluruh Indonesia.

Dalam sebuah pembukaan acara, Ketua PNKT Didik Mukriyanto menjelaskan adanya program unggulan Karang Taruna yang dimana poinnya ada dua diantaranya iyalah Sosial Preneur dan Sosial Leader.

Program unggulan tersebut semata-mata guna hanya untuk melakukan kaderisasi yang masif dalam jiwa sosial bagi generasi Karang Taruna nantinya.

"Karang taruna adalah organisasi yang independen dan non partisan" Ketua Didik, maka kader karang taruna bebas memilih pandangan politik manapun.

Yang terpenting ialah Karang Taruna harus membentuk jiwa sosial untuk Masyarakat.

"Saya berharap nantinya disetiap wilayah membentuk Fraksi Karang Taruna, bahkan bisa menciptakan Pemimpin Eksekutif di wilayah dan tidak menutup kemungkinan bisa mewakili menjadi Presiden dari Kader Karang Taruna" Tegasnya.

Mengingat basis Karang Taruna ada disetiap tingkatan sampai grass root RT dan RW, maka tidak menutup kemungkinan Karang Taruna bisa menciptakan Leadership yang potensial dari setiap wilayah.
(Sam)