PENABEKASI.ID - KALIMANTAN UTARA, Presiden Joko Widodo menargetkan 70 persen penduduk Indonesia telah di vaksinasi sampai akhir tahun 2021 ini.

hal tersebut di sampaikan pada keterangan pers usai peninjauan vaksinasi covid-19 secara door-to-door di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, yang dikoordinasikan oleh Badan Intelejen Negara (BIN), Selasa (19/10/2021)

"ya, ini untuk mempercepat capaian vaksinasi secara nasional, karena bertahap, kita menargetkan di akhir tahun nanti bisa lebih dari 70 persen penduduk sudah kita lakukan vaksinasi" ucap presiden Jokowi.

presiden menambahkan, vaksinasi yang di lakukan secara jemput bola ini adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk lebih memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin.

"jadi petugas vaksin/vaksinator mendatangi rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat, dan untuk mendapatkan vaksin secara mudah dengan secepat-cepatnya" lanjutnya.

pelaksanaan vaksin kali ini yang di kordinasikan oleh BIN menargetkan peserta sebanyak 70 ribu orang, yang terdiri dari 30 ribu masyarakat dan 40 ribu pelajar baik tingkat SMP, SMA, dan SMK maupun santri.

pada kesempatan tersebut, turut hadir duta besar dari negara sahabat yang ikut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut, para duta besar turut berkeliling menggunakan songkok manik khas Kalimantan Utara.

selain itu hadir pula mendampingi presiden, menteri Sekretaris Negara Pratikno, kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Walikota Tarakan Khairul.

presiden Joko Widodo mengharapkan pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat agar terproteksi dari penyebaran Covid-19.(zan)

Sumber : Humas, Setkab.go.id