PENABEKASI.ID - KECAMATAN JATI ASIH
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi menyelenggarakan peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awwal, 1443 H, di Jatiasih, Kota Bekasi.
Kamis (21/10/2021).

Maulid Nabi ini berbeda dengan pada umum nya sebab di hadiri oleh band punk asal jakarta Marjinal, saat dimintai wawacara Khaqim salah satu pihak HMI Cabang Bekasi menjelaskan bukan hanya simbolik tetapi mampu memaknai.

“Saya mewakili dari HMI Cabang Bekasi, terkhususnya formatur terpilih Budi Nasrullah yang tidak bisa hadir. Mengingat maulid Nabi ini adalah sesuatu yang memang kita harus sadari dan kita maknai secara mendasar bahwsanya maulid Nabi bukan hanya sekdar simbolik, bukan hanya secara budaya yang kita rayakan tetapi mampu memaknai maulid Nabi ini sebagai kebangkitan titik balik Islam”ucapnya Khaqim sebagai mide formatur HMI Cabang Bekasi.

Selain itu ditempat yang sama, Mike marjinal menuturkan bahwa Maulid Nabi ini adalah dengan adanya cahaya-Nya ridho baginda besar.

“Sejauh mana bahwa kita dimana harus jujur adanya langit dan bumi beserta isi nya ini adalah cahaya-Nya dia (Rasulullah Nabi Muhammad SAW) artinya bahwa keberadaan kita, adanya ridho baginda besar kita”kata Mike Marjinal.

Masih lanjut, kata Mike, “Bahwa maulid ini adalah satu peristiwa besar bahwa bersyukur atas kehadirat-Nya, disini kita dihadapkan oleh suatu bentuk asal untuk menganl usul dan asil itu sendiri.”ungkapnya musisi band punk ini.

Ditanya terkait pesan-pesan untuk anak punk lain nya jika untuk bisa ikut peringati acara maulid Nabi.

“Ya bagus, sama kaya baju ini (baju dia pakai) lu boleh nakal tapi ngaji jangan lo tinggal”tuturnya sambil tertawa becanda.

Tambahanya, saat ditanya lirik lagu marjinal dalam menyuarakan aspirasi melalui lagu menjawab tetap konsisten.

“InsyaAllah konsisten, tetap lebih ke menyuarakan suara masyarakat”singkatnya dia.

Mike pun memberikan harapan kepada HMI Cabang Bekasi tentang berlebel mahasiswa ini tetap harus sadar sebagai anak negeri yang bermanfaat.

“Semoga HMI Bekasi menjadi suatu organisasi sadar bahwa mereka dititipkan satu amanah besar dengan banyak kelebihan sebagai kaum intelektual terpelajar segala ruang-ruang pengetahuan yang dimilikinya bukan sekadar hanya kemudian dirasakan bangga lebelitas sebagai mahasiswa tapi juga sadar sebagai anak negeri, sebagai masyarakat, sebagai insan, yang mencoba untuk sebuah kebermanfaatan tidak menjadi eklusif tatapi inklusif”tutupnya.
Acara ini selain mengundang Mike Marjinal, Bob Marjinal, Dr. Saiful Amri (Akademisi dan Budayawan). acara ini juga dihadiri tokoh masyarakat, alim ulama setempat, Kakanda Budiman,SE (Presidium MD KAHMI Bekasi), Mardhani Ahmad (KETUA KNPI KOTA BEKASI), serta kader HMI Cabang Bekasi.

Diketahui, Mike Marjinal adalah seorang musisi Indonesia, Pria pemilik nama lengkap Mikail Israfil ini sosok gitaris band beraliran punk bernama Marjinal. 

Marjinal adalah sebuah group musik band Punk indie di Indonesia, "Bersama Marjinal" band punk ini dikenal sangat fenomenal dan memiliki banyak pengikut, dengan demikian dia dikenal orang banyak, telah menelorkan karya-karya yang mudah sekali diterima masyarakat arus bawah. (NIK)