PENABEKASI.ID - JAWA TIMUR, Para peserta SKD CPNS Kemenkumham Jatim dibuat heboh dengan kehadiran Pink Soulders, karakter penjaga dari serial Squid Game yang tayang di salah satu aplikasi itu membuat para peserta sempat kaget dan tegang, ditambah backsaund yang mencekam juga turut mengiringi kehadiran Pink soulders.

petugas kanwil Kemenkumham Jatim yang berdandan ala pink Soulders itu berjumlah 5 orang sebagai pengawas berjalannya seleksi SKD CPNS hari ke 12 yang di adakan Kemenkumham Jatim.

"kami memang ingin menciptakan suasana yang berbeda dalam seleksi CPNS kali ini, kami ingin membuat peserta lebih releks dan bahagia" ucap Krismono, kepala kanwil Kemenkumham Jatim

Squid Game dipilih karena ada kemiripan dalam seleksi CPNS tersebut, karena peserta harus harus melalui bebagai rintangan dan permainan, orang yang bertahan sampai akhir berhak mendapatkan hadiah.

"bedanya kalo Squid game diikuti orang-orang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti masyarakat yg penuh semangat dan optimisme" lanjut Krismono

Krismono juga menjelaskan kesiapan mental menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam mengerjakan soal, karena banyak peserta yang terlalu tegang, untuk itu panitia berkreatif berharap akan menguatkan mental para peserta. (zan)