Kota Bekasi - Satuan Karya Pramuka Bahari atau yang disingkat Saka Bahari, Saka Bahari mempunyai arti sebagai wadah pembinaan bagi Pramuka penegak dan Pramuka pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang kebaharian yang berguna bagi diri sendiri, kelurga, dan lingkungan

Iswandi Tahwa. dalam karirnya di Saka Bahari merupakan anggota yang menjalankan fungsi keanggotaan dengan baik. sebagai Salah satu fungsionaris Dewan Saka Bahari Kota Bekasi. 

Iswandi merupakan angkatan ke XIX di Saka Bahari Dengan keterampilan dan kerja kerasnya bersama teman angkatannya Iswandi mampu melahirkan Angkatan berikutnya, yaitu angkatan XX, XXI dan seterusnya. Selain di Saka Bahari, Iswandi pun aktif di Gugus Depan dan  Ambalannya Pangkalan di SMK 2 Kota Bekasi yang lulus pada tahun 2019 dari jurusan teknik sepeda motor.

Iswandi merupakan mahasiswa terbaik dikampus tempat ia berkuliah saat ini, Universitas Mitra karya telah membuat ia sebagai seorang yang mampu bertanggung jawab dimanapun ia berada.

Di Perguruan tinggi, Iswandi terus mengembangkan ilmunya dalam bidang Organisasi dengan masuk di Organisasi Eksternal Kampus, yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan bergabung di Komisariat Insan Cita Cabang Bekasi dengan mengikuti Latihan Kepemimpinan (LK I) I tahun 2020 di Bekasi, dan LK II di Pacitan Jawa Timur tahun 2021.

keterampilan dan keseriusan iswandi dalam belajar dan berjuang diorganisasi membuat kemampuan berpikir Iswandi berkembang pesat sehingga ia dinilai sudah mampu untuk menjadi seorang pemimpin

Pada tahun 2021 ini Iswandi atas tekad dan kemauan sendiri maju dalam seleksi Dewan Kerja Cabang Kota Bekasi untuk Kepengurusan 2021-2026. Dengan tekad untuk memajukan Kesakaan di Gerakan Pramuka Kota Bekasi, sehingga Penegak dan Pandega Kota Bekasi dapat mampu bersaing dalam realita kehidupan dengan keahlian dan keterampilan yang dimiliki, tentunya dengan menyesuaikan perkembangan teknologi informasi dan lainnya pada saat sekarang ini.

Atas pengalaman dan kemampuan dalam berorganisasi dan dedikasinya selama di Saka Bahari dan Ambalannya, Iswandi Tahwa dinilai cukup cakap untuk direkomendasikan menjadi Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Bekasi masa bakti 2021-2026 oleh Saka Bahari Kota Bekasi, seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Pimpinan Saka Bahari Kota Bekasi Kak Ilham Setiawan.

Keterampilannya dalam bertindak, dan kecerdasannya dalam berfikir, Iswandi Tahwa adalah seorang yang cocok untuk menjadi salah satu unsur pimpinan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Bekasi, pungkas Kak Ilham Setiawan.
(zan)