Bekasi, Senin 25 Januari 2021. Ditengah Wabah Covid yang entah kapan selesai, Ibu pertitiwi kini dilanda bencana alam gempa, banjir dan longsor  di awal tahun 2021, dengan intensitas curah hujan yang tinggi dan berada di wilayah Ring Of Fire tentu menjadi potensi bencana alam di Indonesia.

Tercatat di Jawa Barat terjadi bencana longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang dan di susul bencana banjir bandang  dan longsor di kawasan gunung Mas tepatnya di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, sehingga mengakibatkan masyarakat sekitar kehilangan fasilitas hidup dengan demikian tentu banyak korban yang terdampak kini mengungsi di area-area pengungsian sementara.

Melihat kondisi itu Himpunan Mahasiswa Islam HMI Cabang Bekasi Komisariat Insan Cita berkerja sama dengan Team Satgas Covid-19 FKWT Perumahan Trias Cibitung Bekasi kini giat dalam aksi tanggap bencana dengan melakukan penggalangan dana dan open donasi untuk korban bencana alam di Sumedang dan Bogor terhitung dari tanggal 20 sampai 24 Januari kemarin, dalam rangka membantu masyarakat korban bencana sudah terkumpul beberapa pakaian layak pakai dan logistik sembako.

Menurut Ketua Komisariat Insan Cita kakanda Khaqim Nurjawahir “secepatnya bantuan-bantuan tersebut akan kami bawa lansung ke lokasi pengungsian untuk di salurkan kepada warga yang membutukan di area pengunsian” paparnya.

Dengan banyaknya musibah bencana yang melanda tanah air sudah mestinya kita harus saling gotong royong dan bahu-membahu dalam merespon dan tanggap dalam hal ini karena ikatan Ukhuwah sebagai manusia mendorong dalam hal kebaikan.

Sudah menjadi keharusan sebagai manusia sosial diharapkan dapat membantu sesama manusia yang mengalami musibah. “kami tidak bisa membantu banyak untuk korban bencana tapi semoga dengan bantuan yang kami salurkan ini dapat membantu” Ujar Satgas Covid FKWT Perum Trias.(CJ)