Penabekasi - Jakarta, Ahmad Reza Patria resmi terpilih menjadi Wakil Gubernur (WAGUB) DKI Jakarta periode 2017 - 2020 untuk mendampingi Anies Baswedan. 

Pemilihan Wagub tersebut dilakukan di Gedung DPRD DKI Jakarta Senin (6/4/20) siang tadi. 

Berdasarkan hasil perhitungan Suara, Reza Patria memperoleh 81 suara. Sementara itu, Nurmansjah Lubis yang juga kader PKS, memperoleh 17 suara. Suara tidak sah sebanyak dua suara. Total ada 100 orang anggota DPRD DKI Jakarta yang mengikuti rapat paripurna kali ini.


Adapun kedekatan yang memang terjalin lama antara Anies dan Reza membuat publik yakin keduanya akan mampu memimpin DKI Jakarta sampai masa Jabatan berakhir.

Satu hal yang menarik adalah kedua Tokoh hebat ini lahir dari satu rahim organisasi yang sama yaitu sama-sama kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dimana Anies Baswedan lahir dari HMI Cabang Yogyakarta dan Ahmad Reza Patria lahir dari HMI di Jakarta.

Dan kini keduanya adalah punggawa di Korps Alumni HMI (KAHMI) wadah yang biasa untuk menghimpun alumni HMI setelah Selesai dari HMI.

Bukan hanya di HMI, keduanya juga pernah Aktif di wadah Kepemudaan KNPI yang barang tentu mereka paham betul akan kebutuhan para anak muda dan Mahasiswa.(Sam)