Penabekasi.id - Sejumlah massa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pemberantasan Korupsi (AMP3K) mendatangi Markas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2019) siang.

Massa menuntut aparat kepolisian mengusut tuntas dugaan korupsi pengadaan peralatan olahraga senam pada penyelenggaraan Asian Games oleh INASGOC pada tahun 2018.


"Kami berharap aparat Polda Metro Jaya yang kami anggap sangat jujur untuk berdiri tegak menegakkan keadilan dan kejujuran. Tuntaskan dugaan korupsi pengadaan peralatan olahraga senam oleh INASGOC,"ucap Koordinator AMP3K M Alfian dalam orasinya.



Dalam aksinya tersebut, AMP3K mengusung tiga tuntutan.Pertama, kami meminta penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) agar bekerja secara profesional dan berintegritas dalam menyelesaikan permasalahan dugaan tindak pidana korupsi, terkait kegiatan pengadaan peralatan olahraga senam oleh INASGOC.


Yang kedua, usut tuntas dugaan tindak pidana korupsi di dalam tubuh INASGOC selaku penyelenggara Asian Games 2018 sampai ke akar-akarnya, serta yang ketiga, apabila Erick Thohir selaku Ketua Umum INASGOC terlibat dalam tindak pidana korupsi, maka Presiden Jokowi wajib memberhentikan/mencopot Erick Thohir dari jabatannya sebagai Menteri BUMN.

"Tentunya tindak tegas tersebut membuktikan kepada rakyat Indonesia komitmen Bapak Presiden Jokowi dalam memberantas tindak pidana korupsi," tegasnya. ( RF )