Penabekasi.id (9/1/2020)__Bergerak bersama antara HMI cabang Bekasi dan Tokoh Perempuan Muda Bekasi dr. Tuti Yasin terpanggil untuk membantu korban banjir.

Alhamdulillah kita bisa membantu sekecil apapun untuk para korban banjir yang ada,” ujar Tokoh Perempuan Muda Bekasi dr Tuti Yasin kepada wartawan Rabu, (8/1/2020).

Dia mengatakan, jenis bantuan yang mereka serahkan kepada korban banjir ini berupa detergen, air mineral, roti dan mie instan. Bantuan ini dibagi di dua dusun yang ada di Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan.

“Kurang lebih ada 1.300 bungkus bantuan yang kita berikan untuk dua desa masing-masing dusun 1 dan dusun 4,” ujar dia

Dia bersama temen-temennya datang ke dua dusun di Desa Buni Bakti yang terdampak banjir di Kabupaten Bekasi. Ia mengaku merasakan apa yang para korban rasakan.

“Dengan membantu mereka semua, jadi kita lebih bersyukur dan bisa merasakan apa yang mereka rasakan,” imbuhnya.

Dirinya lebih memilih memberikan secara langsung kepada korban agar dirinya bisa mengetahui dan penderitaan para korban.

“Kami lebih memilih memberikan langsung ke para korban, ya biar lebih mengetahui secara langsung kondisi di lapangan dibandingkan kita memberikan ke posko,” kata dia saat memberikan bantuan dan didampingi Sekretaris Desa, BPD, Bimaspol, Babinsa dan para Ketua RT setempat.

“Kita harapkan, bantuan yang kami berikan ini setidaknya dapat membantu dan mengurangi beban korban banjir di Desa Buni Bakti ini.” ucap dr Tuti.

Ditempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Bekasi Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kawan kawan mahasiswa untuk meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah banjir.

Dia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut diperuntukan kepada dua dusun di Desa Buni Bakti yang terdampak bencana banjir.

“Ini adalah bentuk partisipasi kami dalam membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh saudara saudara kita yang terkena musibah banjir,”tutupnya. (Red)