Ismail Hasyim, S.HI ( Ketua Karang Taruna Kota Bekasi )
Penabekasi.id - Kota Bekasi - Penghentian sementara Program Jamkesda KS - NIK atas rekomendasi surat KPK dan di tuangkan melalui surat edaran Walikota Bekasi tertanggal (29/11/2019) amat sangat di sayangkan. Hal ini kemukakan oleh Ketua Karang Taruna Kota Bekasi Ismail Hasyim, S.HI saat di temui awak media di kantornya Selasa (10/12/2019).


Jamkesda KS - NIK yang menjadi program andalan pemerintah kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kesehatan ini di nilai Ismail sangat bermanfaat. Beliau mengungkapkan "Dinamika yang ada di pemerintah kota Bekasi ini harus di sikapi secara bijak terutama berkaitan dengan KS - NIK , karang taruna sebagai organisasi kepemudaan yang berbasis sosial sejak di terbitkannya KS merasakan betul bahwa KS - NIK menjadi solusi persoalan penanganan kesehatan masyarakat kota Bekasi."


Ismail menambahkan bahwa di saat KS ini hadir Karang Taruna berperan besar dalam membantu masyarakat di wilayah "Kawan - kawan Karang Taruna di wilayah RW, Kelurahan, dan Kecamatan selalu ada saat masyarakat membutuhkan bantuan dalam pelayanan kesehatan misalnya, advokasi kesehatan di RS, mengkordinasikan Ambulance untuk membawa pasien ke RS" tambahnya.

Ismail pun berharap para pemangku jabatan bijak dalam mengambil keputusan agar program Jamkesda KS - NIK ini bisa terus berlangsung.(red)