Penabekasi.id - Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi lantik 77 pejabat struktural Pemerintah Kota Bekasi yang diambil sumpah dan janji nya menjadi esselon ll, lll dan lV lingkup Pemerintah Kota Bekasi (30/12/2019) bertempat di Kantor Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Jatisampurna. 


Hadir pula dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty. Pada prosesi mutasi kali ini, ada beberapa dinas di merger antara lain, Badan Pembangunan Daerah Kota Bekasi tergabung dengan Badan Penelitian dan Pembangunan, Dinas Pertanian dan Perikanan digabung dengan Dinas Ketahanan Pangan, serta Dinas Arsip digabung dengan Dinas Perpustakan


Pejabat Esselon ll yang dilantik, yakni Drs Dinar Faizal Badar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Bekasi, Drs H Alexander Zulkarnain Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Dan Perikanan Kota Bekasi, Drs. Abdul Iman Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bekasi, serta Dra Ika Indah Yarti yang sebelumnya menjabat Inpektur Pembantu Wilayah II di Inspektorat Kota Bekasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi.


Dalam amanatnya, Wali Kota mengungkapkan bahwa kedepannya kita harus siap menghadapi tantangan yang luar biasa, tidak bisa bekerja dengan cara yang biasa untuk melaluinya namun kita harus konsisten dan bertanggung jawab penuh pada setiap pekerjaan yang kita kerjakan. Begitu juga pada proses merger dan penggabungan ini, saya selalu percaya bahwa akan keluar nilai yang baik dan bagus pada sebuah output kinerja dan Kita harus yakin berjalan bersama bahwa hari ini akan lebih baik dari hari kemarin.


Pada dasarnya pengukuhan, pelantikan alih tugas pejabat struktural merupakan hasil seleksi terbuka dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dan uji kesesuaian (jobfit) serta dilakukan secara objektif dan transparan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang - undangan.


Wali Kota Bekasi berharap pejabat yang baru dikukuhkan ini mampu melaksanakan setiap program dan kegiatan yang telah menjadi kebijakan pemerintah daerah, mampu mengimplementasikan rencana kegiatan dengan baik, membuat skema secara terstruktur sehingga dapat menghasilkam output dan outcome dalam mewujudkan visi misi Kota Bekasi.(HB)