Camat Bekasi Timur Widy Tiawarman ( berdiri ) saat sosialisasi dengan orang tua murid

Bekasi Timur, Program Sapu Lidi yang beberapa waktu lalu di canangkan oleh pemerintah Kota Bekasi , terus di galakan oleh ASN Kota Bekasi, seperti terlihat hari ini Camat Bekasi Timur,
Widy Tiawarman,S.STP,M.Si. memberikan pengarahan langsung dan sosialisasi terkait program sapu lidi yang dimotori oleh pemerintah Kota Bekasi.

Dalam kunjungannya di SDN Margahayu XIX Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur ,orang tua murid yang berada di lingkungan sekolah sangat antusias dalam mengetahui program tersebut.Ibu Rusmyati salah seorang wali murid begitu bersemangat menanyakan detail "bagaimana program nya? bagaimana aturannya?" serta menanyakan "tujuannya kenapa bisa ada program sapu lidi ini di lingkungan sekolah?" tutur ibu Rusmyati. 

Camat Bekasi Timur pmemberikan penjelasan "yang paling utama ialah membentuk karakter peduli lingkungan dari rumah dan sekolah, bagaimana kita mulai dari lingkungan rumah dan sekolah, karena dimulai dari anak sekolah kelas satu SD sudah harus bisa sedikitnya mencintai lingkungannya sendiri yaitu lingkungan sekolah, karena jika kita melihat di negara lain salah satunya ialah di negara tetangga yaitu Singapura. Contohnya di sana terlihat karakter seseorang dari yang kecil sampai dewasa yang peduli akan lingkungan di negara mereka sendiri di jalannya tidak ada sampah yang berserakan, sehingga paru-paru kotanya yang kita rasakan sejuk, bersih dan nyaman. Karena dimulai dari karakter masyarakatnya yang peduli akan lingkungan untuk membuang sampah pada tempatnya." tuturnya.

Pemilahan sampah plastik oleh orang tua murid.

Camat Bekasi Timur juga menegaskan ke ibu-ibu wali murid "jika dari ibu-ibu wali murid misalkan ingin  menambah sedikit penghasilan, sambil menunggu anak-anak sekolah yang diantar, ibu-ibu juga bisa bentuk jadi BANK Sampah yang dikelola oleh komunitas para ibu-ibu disekolah tempat anak-anaknya bersekolah." tegas Camat Bekasi Timur. "Kan lumayan bisa nambah sedikit uang dapur dan jika ibu-ibu disini merasa kesulitan untuk mengepulnya, silahkan Ibu-ibu berkoordinasi dengan Kelurahan Margahayu atau bisa komunikasi dengan pihak Kecamatan langsung. Agar Nanti tim Pamor yang ada di Kelurahan Dan Kecamatan bisa langsung jemput ke sekolahan tempat Bank Sampah Itu berada." Pungkas Pa Camat Bekasi Timur Widy Tiawarman,S.STP, M.Si. ( oo )