PENABEKASI.ID - MEDANSATRIA, Jelang tahapan pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang, Bawaslu seluruh Indonesia menyiapkan seluruh jajaran hingga ketingkat kelurahan/desa (02/06/26).

Pada tanggal 1 juni hingga 2 juni secara serentak pengawas tingkat kecamatan melakukan pelantikan dan pembekalan kepada pengawas kelurahan/desa yang sudah terpilih setelah sebelumnya dilakukan perekrutan ulang pasca selesainya tahapan pemilu.

Pada tanggal 2 juni 2024 kemarin Panwascam Medan Satria Kota Bekasi telah melantik 4 PKD yang terbagi dari 4 kelurahan dari kecamatan medan satria yang bertempat di aula kecamatan medan satria.

Terlihat pelantikan tersebut di hadiri beberapa pejabat walaupun di hari minggu libur, terlihat ada camat medan satria Widy Tiawarman, pimpinan bawaslu kota bekasi Jhony Sitorus, para lurah sekecamatan medan satria, ketua PPK dan PPS medan satria, ketua KNPI dan ketua karang taruna medan satria.
"Pada perhelatan pilkada nanti kami berharap dapat berkerjasama pada stakeholder di kecamatan medan satria guna memperlancar berjalannya pilkada 27 November 2024 mendatang" ujar Fauzan Ketua Panwascam Medan Satria

Camat Medan Satria juga menghimbau kepada seluruh jajaran ASN/PNS yang bertugas di kecamatan medan satria untuk selalu menjaga nama baik ASN.

"Ini hajat kita bersama, hajat masyarakat kota bekasi, jadi saya menghimbau kepada seluruh jajaran ASN di kecamatan medan satria untuk selalu mematuhi undang-undang yang mengatur terkait netralitas ASN dengan tidak ikut dalam berkampanye ataupun menjadi tim sukses"ucap widy tiawarman camat medan satria

Pelantikan pengawas kelurahan/desa sekecamatan medan satria berjalan dengan lancar hingga akhir acara dan ditutup dengan doa berharap apa yang di inginkan pada pilkada tidak mendapat kendala hingga selesai. (Red)