Penabekasi.id - Kota Bekasi, Usianya masih terbilang muda, 36 tahun.Tapi, dia berani maju sebagai calon DPRD Kota Bekasi di dapil 5 Kec.Pondok Gede & Bekasi Barat dengan nomor urut 10.Dia siap membantu dan berjuang agar suara Golkar maksimal sesuai arahan Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari yang juga caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 Nomor urut 2.


Rifki Yustiyar atau lebih di kenal dengan panggilan Baken putra asli Jatiranggon Kota Bekasi,Keponakan Alm.Lurah Gocep,anak bungsu dari pasangan H.Abdulloh Mugenih & Hj.Tuti Rahayu. Rifki juga mempunyai seorang istri yang bernama Yohana Yulianti yang berprofesi sebagai guru dan dikarunia 4 orang anak .Dia juga aktif sebagai pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan Jatisampurna periode 2020-2025.


Meski masih cukup muda, pengalamannya di organisasi tak diragukan lagi. Dia juga merupakan Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna Periode 2017-2021,2021-2026 Dan pengurus Karang Taruna Kota Bekasi Periode 2021-2026.Rifki juga pernah menjadi anggota Dewan Pengupahan Kota Bekasi (DEPEKO) unsur serikat pekerja FSBDSI Kota Bekasi tahun 2017 & Wakil Ketua Serikat Pekerja FSBDSI Basis PT.Metindo Erasakti Cikiwul-Bantar Gebang Periode 2014-2018.


“Terjun ke dunia politik karena saya peduli dengan kemajuan Bangsa Indonesia terutama kemajuan Kota Bekasi,” ujar Rifki yang merupakan lulusan SMA Yadika 4 Jatiwaringin Pondok Gede.


“Sebagai milenial, saya juga sangat peduli dengan anak anak muda. Saya mengajak kepada anak anak muda kota Bekasi agar tidak apatis terhadap politik sebab politik adalah arena perjuangan yang sangat mulia .Saya yakin Golkar menang dengan transformasi pemilih di pemilu 2024, dimana  anak anak muda sudah banyak yang melek politik dan bergabung dengan Partai Golkar,” ujar dia.