Penabekasi.id - Bekasi, Dalam rangka memperingati peristiwa 30 September 1965, pengurus BEM STIT Al Marhalah 'Al Ulya, UKM Marpala Gamabi dan UKM Pers Marhalah  mengadakan kegiatan bedah film berjudul : Jagal, karya Joshua Oppenheimer pada hari Sabtu (30/9/2023) bertempat di lapangan utama Ma'had Annida Al Islamy Bekasi.

Acara kolaboratif Botjah Angon Bekasi Raya dengan BEM dan UKM Al Marhalah Al Ulya ini dibuka dengan ziarah peserta bedah film ke makam pendiri Ma'had Annida Al Islamy Bekasi, Syekh Muhammad Muhajirin Amsar Addary yang terletak tidak jauh dari gerbang masuk utama.

Para peserta bedah film tampak khidmat merapalkan doa untuk tokoh pendidikan daerah yang pada (17/8/2023) lalu dianugerahi sebagai nama jalan di Kota Bekasi berdasarkan SK Wali Kota Kota Bekasi Nomor : 860/Kep.363-Kessos/VIII/2023.

Tahlil dan doa bagi Syekh Muhammad Muhajirin dipimpin oleh Presidium Botjah Angon Bekasi Raya, Bung Irdia Bushori.
Bung Irdi yang juga merupakan alumni Annida Al Islamy Bekasi mengatakan bahwa berkat kyai kita bisa seperti ini, karena itu sudah selayaknya hormat kita pada kyai membuat kita senantiasa menjaga nama baik almamater dimanapun berada.

Acara ini turut dihadiri oleh tamu-tamu undangan yang berasal dari organisasi ekstra mahasiswa dan kepemudaan di Kota Bekasi, seperti HMI Komisariat Insan Cita Cabang Bekasi, Gerakan Pramuka, LEPPAMI HMI Cabang Bekasi, dan beberapa badan otnom NU yaitu IPNU dan PERGUNU.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Agung selaku ketua BEM STIT Al Marhalah 'Al Ulya, dalam sambutannya Agung mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua STIT Al Marhalah Al Ulya Bpk. Dr. KH. Aiz Muhajirin, Bpk. Dr. Hadi Winarno dan Bpk. M. Nabil MA., yang telah mendukung jalannya kegiatan, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pengurus UKM, panitia dan seluruh tamu undangan yang telah hadir. "Acara ini merupakan acara perdana di lingkungan kampus, semoga bisa terus dipertahankan dan dilanjutkan". Ungkap Agung.
Memasuki acara berikutnya yaitu musikalisasi puisi, satu persatu mahasiswa STIT Al Marhalah Al Ulya unjuk kebolehan di bidang deklamasi puisi, dalam kesempatan ini Bung M. Rifky Nur Fauzan selaku Ketua Divisi Hubungan Masyarakat Botjah Angon turut menyumbangkan karya puisinya.

Bpk. M. Nabil, S.Hum, MA. Selaku dosen STIT Al Marhalah Al Ulya yang dihubungi via zoom menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada mahasiswa Marhalah dan semua pihak yang terlibat hingga agenda peringatan 30 September 1965 bisa berjalan. 

Bedah film dan diskusi dipandu oleh Irdia Bushori, Gorby Saputra dan Niki Gumay jurnalis media online penabekasi.id

Acara ditutup dengan penampilan Bijli yang membawakan lagu-lagu pop bertema kekinian dan di akhiri dengan tiup lilin perayaan hari lahir Botjah Angon yang ke - 3 oleh Ketua Umum Botjah Angon Bekasi Raya Bung Muhammad Fikri. (Red)