Penabekasi.id - Bekasi, Relawan SamaTri Bekasi Utara menggelar deklarasi dukungan kepada Capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Sikap dukungan politik ini diambil SamaTri Utara karena kesamaan visi dan misi Ganjar untuk meneruskan program Presiden Joko Widodo.

Ketua SamaTri Utara, Feri Dian (38) mengatakan, dukungan penuh terhadap Ganjar merupakan inisiatif yang diambil pihaknya. Dukungan ini searah dengan kebijakan Ketua DPC PDI Perjuangan Bekasi Kota, Tri Adhianto yang sekaligus Pembina relawan SamaTri yang memiliki kewajiban memenangkan Ganjar Pranowo.

"Ini hasil dari musyawarah kerja SamaTri Utara. Mas Ganjar punya rekam jejak yang baik. Yang jelas kita siap memenangkan Ganjar. Setidaknya ada 1000 relawan yang tersebar di Bekasi Utara dan kita akan terus bergerak mencapai angka maksimal untuk dukungan kepada Mas Ganjar," kata Feri di sekretariat SamaTri Utara, Kali Abang Tengah, Senin (4/7/2023). 

Feri menambahkan, selain memenangkan Ganjar, SamaTri Utara juga akan berupaya maksimal memenangkan PDI Perjuangan di Bekasi Utara. Tak sampai disitu, SamaTri Utara juga berkomitmen memenangkan Caleg dari PDI Perjuangan yang bertarung di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Bekasi Utara dan Medan Satria.

"Jelas ya tanggung renteng, kita tak mau tanggung-tanggung dalam menggalang kekuatan untuk kemenangan. Di Dapil 2 ini cukup ketat. Dan PDI Perjuangan harus bisa mendapatkan kursi di dapil 2 ini." ungkap Feri.
Terakhir, Feri berharap relawan SamaTri di wilayah lainnya segera menggelar dukungan untuk Ganjar Pranowo dan memenangkan PDI Perjuangan.

"Ayoo SamaTri wilayah lain, semoga ini jadi pemantik dukungan ke Mas Ganjar. Kita buru hatrrick untuk PDI Perjuangan," tutup Feri.