Penabekasi.id - Bekasi, LKBHMI Menilai tidak Efisien Zonasi PPDB Online yang ada di Kota Bekasi. Direktur Esekutif Lembaga Konsultasi & Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang bekasi Muhammad Sandriyansyah

Menurut Sandri dalam sistem PPDB Online, Zonasi ini yg menjadi harapan dan persoalan untuk masyarakat di setiap tahunnya, Karena dalam sistem zonasi ini jangkauan jarak sebagai penentu masuknya anak dalam sekolah tersebut, tetapi yang menjadi pertanyaan didalam sistem ini ialah seberapa jauh jangkauan jarak antara sekolah dengan rumah yang memungkinkan dapat diterima, karena kami pun menemukan pendaftar dengan jarak 0,3 0,4 km tidak lulus dalam pendaftaran sistem ini karena dengan dasar kouta yang terisi sudah terisi dengan pendaftar dengan jarak yang lebih dekat lagi. Sehingga bisa dikatakan sistem ini hanya menjadi harapan yg tidak pasti karena kouta jarak pendaftar yang diterima di setiap tahunnya di setiap sekolah selalu berbeda, sedangkan dalam dasar pikiran dan penilaian masyarakat jarak 1km saja sudah terbilang dekat. Jadi bisa dikatan sistem ini tidak efisien.

Harapan kami, Pemerintah Kota Bekasi menjadikan Persoalan ini untuk bahan evaluasi, dan dapat memberikan solusi seperti Menambahkan Ruang Kelas disekolah tersebut Karena mencerdaskan anak bangsa ialah tugas utama dari Negara. Terutama untuk Sekolah Menengah Pertama yang wenangannya masih dalam Pemerintah daerah semoga solusi yang kami berikan dapat dilakukan. (Red)