Penabekasi.id - Bekasi,16 Maret 2023,Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Insan Cita Cabang Bekasi mengadakan kegiatan kajian yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2023 di Sekretariat KAHMI Bekasi. Kegiatan kajian ini merupakan agenda rutinan Bidang PTKP HMI Komisariat Insan Cita Cabang Bekasi.

Dalam kajian hari ini, pengurus Komisariat Insan Cita Cabang Bekasi bidang PTKP mengangkat tema "Jurnalistik" dengan mengundang Kakanda Niki Dwi Andika Gumay selaku Pimpinan Redaksi media Pena Bekasi dan dihadiri oleh kader HMI Cabang Bekasi yang sangat antusias dalam menggali ilmu pengetahuan.

Seorang aktivis mahasiswa perlu memiliki kemampuan untuk membuat sebuah tulisan. Seiring perkembangan zaman dan teknologi informasi saat ini banyak sekali tulisan dan berita yang tersebar luas dimana-mana. Mahasiswa harus bisa menulis untuk menyebarkan informasi ke seluruh publik.
Kakanda Niki selaku pemateri menjelaskan tentang perbedaan antara jurnalis dan wartawan, menurut nya "Jurnalis merupakan profesi seseorang dalam pengumpulan berita. Sedangkan Wartawan merupakan orang yang menyusun berita."

"Menjadi seorang jurnalis perlu melindungi nama narasumber dan izin untuk foto dan sensor foto" lanjut ungkapan narasumber

"Harapan kedepannya, semoga kader-kader HMI terkhusus nya di Komisariat Insan Cita Cabang Bekasi dapat memiliki kesadaran untuk berdiskusi agar memperkaya pola pikir kader HMI. Setelah kajian Jurnalistik ini semoga kader HMI dapat mengaktualisasikan pengetahuan-pengetahuannya menjadi sebuah tulisan agar dapat bermanfaat bagi orang lain yang membacanya." Tutupnya Muhammad Rifqy Nur Fauzan selaku Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat Insan Cita. (Red)