Penabekasi.id - Stadion Patriot, Hari minggu pagi yang cerah  di perbatasan antar Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi tiba tiba di kejutkan oleh 300 an sepeda tua  berseliweran di sepanjang jalan.
Melintas dari Gedong Tinggi Tambun yang kini menjadi Museum Bekasi menuju Stadion Patriot Candrabhaga. Para pengemudi sepeda tua tersebut umumnya di sebut onthelies ontheliesta yang tergabung dalam wadah Komunitas Sepeda Tua Indonesia biasa disingkat KOSTI.

KOSTI sendiri dibawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia yang disingkat menjadi KORMI.
Dalam rangka Ngonthel Bareng Awal Tahun yang di selenggarakan  Kolaborasi  KOSTI Kab Bekasi dan Kota Bekasi. Adapun para onthelies ontheliesta yang menjadi peserta datang dari segala penjuru Bekasi Raya diantaranya Cikarang, Tambun Raya, Pebayuran, Sukatani, Cabang Bungin, Muara, Ujung Harapan, Tarumajaya,  Pondok Gede, Pondok Ungu, Bantar Gebang, Setu, sekitaran Kota Bekasi dan lain lain. Bahkan ada juga yg dari Karawang Jakarta, Depok. Dengan atribut yang terlihat unik menjadi hiburan tersendiri bagi warga yang melihat sepanjang perjalanan. Bahkan ada beberapa warga yang melihat sepontan meneriakan pekikan Merdeka dengan lantang sambil mengepalkan tangan. 
Di sambut teriakan yang sama oleh para onthelies ontheliesta. Sungguh menjadi pemandangan yang jarang terjadi serta menjadi hiburan tersendiri untuk warga sepanjang jalan yang dilewati. Di tambah gelak tawa canda semakin membuat meriah konvoi sepeda tua tersebut.
Setelah sampai di Stadion Patriot Candrabhaga mereka berkumpul di sektor 19 tepatnya di pelataran Kantor KORMI Kota Bekasi melanjutkan acara dengan sederhana penuh keakraban diatara onthelies ontheliesta.

Di sela sela acara Ketua KOSTI Kab Bekasi Bapak Ustadz Akid dalam sambutannya berharap semoga silahturahmi onthelies ontheliesta Bekasi Raya terus terjaga.
Sedangkan Ketua KOSTI Kota Bekasi Bapak Rizal dalam sambutannya "menginginkan kegiatan ngonthel bareng bisa terus dilakukan kemudian hari".
Turut hadir Bapak H Surachman selaku Wakil Ketua KOSTI Jawa Barat pada kesempatan tersebut juga menyampaikan 
"Dengan penuh semangat onthelies ontheliesta akan terus mengkampanyekan kembali bersepeda untuk transportasi alternatif yang ramah lingkungan tentunya".
Acarapun di akhiri dengan doa dan bersholawat di sertai berjabat tangan peserta. Serangkain acara sudah selesai onthelies ontheliesta pun bersiap kembali kerumah masing masing.
Tak ketinggalan teriakan penyemangat para pengguna juga penggemar sepeda tua. 

KOSTI JAYA ...
KOSTI JAYA ...
KOSTI RUMAH KITA ...
SATU SEPEDA SEJUTA SAUDARA ...
(Red)