Penabekasi.id - Kota Bekasi, Kongres Luar Biasa Asosiasi PSSI Kota Bekasi dengan agenda memilih Ketua, wakil ketua dan 5 exco telah selesai digelar. Kongres yang dibuka oleh Plt Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto ini dilaksanakan di Hotel Amaroossa Grande (17/12/2022).

Pemilihan yang di gelar dengan ketua komite pemilihan Fadli Fadillah, dan wakil ketua komite pemilihan aprizal serta 3 anggotan komite pemilihan berjalan dengan lancar. 

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Tri Adhianto menyampaikan bahwa sangat berbangga dengan prestasi yang telah diraih oleh pengurus Askot periode 2018 - 2022.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah diraih dalam helatan porprov 2022 kemarin, kita berhasil merebut emas setelah 21 tahun menunggu, ini harus dipertahankan dan saya berharap 2026 kota bekasi bisa menjadi juara umum porprov Jawa Barat".

Pada kongres kali ini Terpilih menjadi Ketua PSSI Kota Bekasi periode 2022-2026 ialah Muhammad AR yang kembali memimpin ASKOT, ada sekitar empat puluh vooter yang hadir, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kadispora Ahmad Zarkasih, Ketua Koni Abdul Rasyad, Anggota Dewan Fraksi PDI Perjuangan Arif Rahman Hakim, dan Herman selaku perwakilan PSSI Provinsi Jawa Barat.

Tri Adhianto Selaku Plt. Wali Kota Bekasi mengatakan kelanjutan kepemimpinan Muhammad AR sebagai Ketua PSSI memang sangat sudah sesuai, dilihat dari sepak terjang AR dan prestasi yang telah ditoreh mendapatkan medali emas pada kejuaraan Porprov Ciamis.

"Jadi kelanjutan AR sebagai Ketua PSSI Kota Bekasi sudah dirasa sesuai, dilihat dari sepak terjangnya, dari prestasinya juga karena telah berhasil membawa medali emas beberapa waktu lalu di event kejuaraan Porprov Ciamis," Pungkas Tri Adhianto.

Lanjut Herman mengatakan "Tentu saya sangat Apresiasi pada PSSI Kota Bekasi yang telah berhasil dalam tata kelola organisasi, sehingga dapat menoreh prestasi di Porprov dan ada dua tim juga yang masuk liga tiga," Ungkap Herman PSSI Jawabarat.

Kegiatan ditutup dengan diresmikannya Extraordinary Congress PSSI Kota Bekasi dan foto bersama Plt. Wali Kota Bekasi dengan seluruh jajaran vooter PSSI Kota Bekasi.
(NIK)