Penabekasi.id - Bandung, Tim Loncat Indah Kabupaten Bekasi menambah jumlah medali. Kali ini, tim loncat indah meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022, di kolam renang UPI, Bandung, Kamis (3/11).

Medali emas diraih pasangan Hendra Setiawan-Mochammad Sandy yang unggul jauh dari lawannya di nomor Menara 10M Putra Synchro.

Hasil ini sekaligus menutupi kekalahan pasangan hari sebelumnya di nomor Synchro Menara 5M Putra. Medali emas ini juga memuluskan jalan Tim Swatantra Wibawa Mukti meraih Juara Umum Porprov tahun ini.

Hendra-Sandy tampil percaya diri sejak lompatan pertama. Bahkan mereka mendapat nilai rata-rata 6,5 dari nilai maksimal 7 pada tes ini. Kemudian pada lompat kedua, pasangan andalan Kabupaten Bekasi ini kembali meraih hasil terbaik dengan semua juri memberikan skor 6,5.

Mereka terus mempertahankan tren tertinggi ini hingga lompatan keenam. Skor total mereka adalah 255,69 dengan skor keseluruhan rata-rata 6,19 dan skor tertinggi 6,5.

Akuisisi ini membuat Hendra-Sandy unggul jauh dari pesaing terdekatnya dari Kabupaten Kuningan (Muhammad Irfadillah-Aryanto Saputra) yang hanya mampu meraih 212,31. Kemudian di posisi ketiga ditempati pasangan asal Kota Bandung, Rohmat-Rangga Fakhrudin yang meraih total skor 211,31.

Sandy mengaku senang dengan medali emas yang didapatnya bersama Hendra. Menurutnya, medali tersebut merupakan hasil kerja keras dan evaluasi yang dilakukan tim atas perolehan sebelumnya.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan lega akhirnya bisa meraih emas, meski perjuangan belum usai. Ini adalah hasil kerja keras tim dan evaluasi nomor sebelumnya bahwa kami seharusnya bisa meraih emas juga. . Saya sangat berterima kasih,” katanya.

Sementara itu, Hendra mengatakan salah satu kunci keberhasilan mereka meraih emas adalah fokus membangun chemistry. Karena keterikatan ini menjadi modal untuk menang.

“Kimia itu penting, jadi kita fokus ke situ, saling memberi masukan agar bisa tampil bagus,” ujarnya.

Selain itu, fokus penuh dari awal penampilan juga mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Konsentrasi penuh berhasil membawa poin terbaik pada dua lompatan awal sehingga tampil lebih percaya diri menyelesaikan kompetisi dengan kemenangan.

“Dua lompatan awal sangat mempengaruhi mental. Setelah mendapatkan yang terbaik, menuju kesana menjadi sedikit lebih tenang dan percaya diri. Tapi tentunya ini bukan akhir, masih ada angka yang harus kita lawan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ” dia berkata.

Di hari kedua ini, Tim Loncat Indah Kabupaten Bekasi juga meluncurkan pasangan atlet putri, Nova Riany-Gita Lestari. Mereka tampil di nomor Synchro Menara 5M Putri. (adv)