Penabekasi.id - Cikarang, Sandang pangan papan rakyat adalah tanggung jawab negara dan kita semua. Oleh karena itu Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS) hari ini Rabu 9 November 2022 tanda tangani kerjasama dengan Perumahan Puri Nirwana Residences guna menyediakan 7000-an unit rumah bagi pelaku ekonomi rakyat di wilayah Cikarang Bekasi Jawa Barat. 

Kerjasama ini sangat mendasar dan strategis karena hampir 40% penduduk Indonesia dan sebagian besar pelaku ekonomi rakyat belum memiliki rumah milik sendiri. Lebih dari itu, Bank BTN telah berkomitmen untuk skema KPR juga Bank BSI. Ke depan pelaku ojol, warteg dan kuliner lain, kelontong, PKL, pedagang pasar, home industri dan pelaku ekonomi rakyat lainnya harus punya rumah milik sendiri. Dan KERIS di garda terdepan untuk mewujudkannya, tegas Ketua Umum KERIS dr Ali Mahsun ATMO M. Biomed yang juga Ketua Umum APKLI
Pada kesempatan yang sama juga di tanda tangani kerjasama KERIS dengan Asosiasi Base Camp Ojol Indonesia tentang Ekosistem Ekonomi Ojek Online Indonesia, dan dihadiri Ass. Direktur Puri Nirwana Residences Rahmad Hadi,  Direktur Utama PT Thara Jaya Niaga Dyan Anggraeni, Ketua Umum APB Ojol  Indonesia Erman Setiadi Ketua Umum HIPWIN (Himpunan Pedagang Warteg Indonesia) Rojikin Manggala, Waketum DPP APKLI Eri Moch Roffi, Komunitas UMKM Naik Kelas Elis Anggraeni dan dari SMSI Warisman, Bank BTN Dafit dan Bank BSI Sigit serta jajaran APKLI Se-DKI Jakarta
Asst. Direktur Perumahan Puri Nirwana Residences, Rahmad Hadi mengatakan perumahan yang terletak  di Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi ini, siap untuk memfasilitasi kebutuhan perumahan untuk pelaku ojol, Warteg, pedagang pasar dan pelaku UKM lainnya di bawah naungan organisasi KERIS. 

Perumahan Bersubsidi dengan konsep ' Subsidi Plus'. Dalam artian, punya nilai lebih ( plus) dibanding perumahan subsidi lainnya, baik dari kualitas bangunan, fasilitas maupun lokasi yang sangat strategis.

Sebagai penerima penghargaan Outstanding Achievement kategori rumah MBR 2021 dari Organisasi Perumahan REI, Puri Nirwana Residences  yang memiliki lokasi 120 hektar tersebut sudah terbangun dan terhuni sebanyak 7.000 unit.  pembangunan dan penjualannya terus berjalan semasa pandemi dan kini akan dibangun kembali sebanyak 15.000 unit.

Rumah subsidi tipe 27/60 dengan maksimal KPR Rp 168 Juta (angsuran per bulan 1 jutaan selama 20 tahun) itu memberikan garansi septic tank selama lima tahun. 

" Sebagai rumah subsidi plus, kami membangun rumah dengan dinding bata ringan, pondasi cor beton dan atap baja ringan," terang Rahmad.

Puri Nirwana Residences berada di lokasi strategis yang dekat dengan fasilitas umum seperti terminal, stasiun kereta api dan jalan raya.

Dengan fasilitas waterpark dan danau wisata yang juga berfungsi sebagai danau resapan air 

Dengan Row jalan 20 meter, fasilitas ATM dan SPBU dalam kawasan perumahan tentu adalah pilihan yang sangat menarik bagi anggota komunitas yang tergabung dalam organisasi KERIS, Tutup Rahmad Hadi
(NIK)