Penabekasi.id - Bekasi,  Masih terbilang muda, 35 tahun .Tapi, dia berani maju sebagai calon DPRD Kota Bekasi dari daerah pemilihan dapil 4 mencakup kecamatan Jatisampurna dan jati asih.

Anak bungsu dari 5 besaudara pasangan H.Abdulloh Mugeni (H.Dulloh) dan Hj.Tuti Rahayu.

Ya, dia adalah Rifki Yustiyar  atau lebih di kenal dengan panggilan Baken,Kader Partai Golkar yang merupakan keponakan Alm.Lurah Gocep (H.M Encep). Meski masih cukup muda, pengalamannya di organisasi tak diragukan lagi.

Pria kelahiran kampung pabuaran jatiranggon kota Bekasi 1987 ini di karunia 4 orang anak hasil pernikahannya  dengan Yohana Yulianti.Rifki pernah mengenyam pendidikan TK di Walisongo,SDN Jatiranggon 1 , SMP TAMAN ISLAM NURUL FALAH BOGOR,SMP AN-NUR JOGJAKARTA di lanjutkan SMA YADIKA 4 JATIWARINGIN.

Rifki juga pernah bekerja di pabrik otomotif PT.Metindo Erasakti,Cikiwul Bantar gebang sejak tahun 2006 sampai 2018. Selama bekerja Rifki juga aktif di organisasi Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia FSBDSI dan juga pernah menjadi anggota Dewan Pengupahan Kota Bekasi atau DEPEKO pada tahun 2017 mewakili unsur serikat buruh FSBDSI. Saat ini Rifki aktif menjadi pengurus Karang Taruna Kota Bekasi dan Menjadi Ketua Karang Kelurahan Jatiranggon sejak 2018 sampai saat ini . Selama menjabat sebagai ketua Karang taruna jatiranggon banyak kegiatan yang di lakukan dari mulai mengelar festival musik ,turnamen sepak bola, futsal,pengajian bulanan Atar RW dengan wadah majelis ta'lim karang taruna jatiranggon,dll.

Rifki memutuskan bersikap untuk terjun kedalam politik dan bernaung di partai Golkar sejak tahun 2020.Rifki juga masuk dalam kepengurusan PK Golkar kecamatan Jatisampurna yang di ketuai oleh sdr.suryadi


“Terjun ke dunia politik karena saya peduli dengan kemajuan Bangsa Indonesia,” ujar Rifki

Menurut nya,Politik adalah arena perjuangan yang mulia.Disana,orang bisa memperjuangkan keyakinan dan ideologi untuk meraih kesejahteraan bersama.Nyaris perjuangan disemua ranah,baik pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lain-lain,tak bisa ditegak kan tanpa perjuangan politik.Ujar nya 


“Sebagai milenial, saya juga sangat peduli dengan milenial. Saya yakin Golkar menang dengan transformasi pemilih di pemilu 2024, dimana milenial sudah banyak bergabung dengan Partai Golkar,” ujar dia.(Red)