Penabekasi.id - Medan Satria, HIMAKOM Institute Bisnis Muhammadyah berikan wawasan tentang bekasi kepada anak - anak Cahaya Anak Negeri yang berlokasi di Kp. Pintu Air No.55 RT 02 RW 07 Kelurahan Harapan Mulya, Kec.Medan Satria, Bekasi Kota, Pada Minggu, (27/11/2022)

Pendidikan merupakan sebuah pembelajaran dalam menggali pengetahuan dan keterampilan melalui pengajaran atau pelatihan, pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang dari anak-anak hingga dewasa.

Para kaum muda atau mahasiswa sebagai agent of change memiliki peran penting sekaligus berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya pendidikan di indonesia. 

Saat ini di Kota Bekasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Institut Bisnis Muhammadiyah (HIMAKOM) Dan Kohati Insan Cita Mengadakan pengajaran Sejarah tentang Sejarah Kota Bekasi dengan tema "Jangan Lupakan Sejarah" kepada Anak-anak Di Cahaya anak negeri
“Sebagai generasi muda, kami perlu mengadakan suatu bentuk kegiatan pengajaran non-formal yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Wakil Ketua Himakom IBM Bekasi Ari Malik Ibrahim dalam keterangannya

selain itu kegiatan belajar sejarah ini berlanjut Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Institut Bisnis Muhammadiyah (HIMAKOM) Dan Kohati Insan Cita ikut serta kegiatan yang di berikan oleh Bekasi Creative Hub yakni Abi Sutanrai dan Erwin Satrya melalui Workshop Creative pembuatan Merchandise mengenai Cagar Budaya Di Bekasi dengan tema "Baccassie Heritage Trail" dan di dampingi oleh Nadiah Abidinin sebagai pendiri Cahaya Anak Negeri guna belajar memproduksi produk-produk kreatif sambil melestarikan sejarah budaya Bekasi. 
"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan motivasi, membangun kreativitas dan dapat melestarikan sejarah budaya Bekasi" Tutup Abi Sutanrai sebagai Presiden Bangun Kota Direktur Bekasi Creative Hub. (KSM)