Penabekasi.id - Bekasi, Di sabtu pagi itu terdengar sayup sayup suara keramaian anak anak yang begitu ceria di gang satu, tepatnya di Jalan H Matali, Bintara Jaya Kota Bekasi.

Akupun tertarik mendekatinya ternyata suara tersebut berasal dari sebuah tempat yang dijadikan Rumah Belajar.  Rumah belajar tersebut di beri nama BELAJAR DI GANG SATOE. 

Rumah belajar ini di dirikan Oleh Muhammad Mahmud Sidik pada 21 Oktober 2020, Yang dimana metode yang digunakan adalah pendekatan terhadap anak anak agar anak anak merasa nyaman dalam belajar.

Adapun materi yang diajarkan dirumah belajar ini ialah seperti Kegiatan yang melatih otak kanan, Bahasa Asing, Praktek Sains, dan Mencintai Lingkungan hidup.

Tentu saja dalam menjalankan semua ini tidaklah mudah, terdapat beberapa kendala. seperti halnya kebutuhan logistic dan pendanaanya, hingga mood anak anak yang dengan mudahnya berubah-ubah.

Namun semua hal tersebut menjadi tantangan tersendiri dan menjadi pemicu semangat untuk kedepannya agar kegiatan belajar ini semakin diminati dan semakin maju.
Tentu dalam mengelola rumah belajar ini Bang Sidik tidak bisa berjalan sendiri, Bang sidik dibantu oleh Kak Fikri Sebagai Ketua harian Belajar di Gang Satoe, Kak Resti sebagai mentor atau guru dan Kawan kawan dari Karang Taruna setempat. Serta Kegiatan ini juga di dukung penuh oleh Ketua RT 011/009 Pak Lukman dan Ketua RT 009/010 Pak Andri Maulana.

Kegiatan belajar mengajar di Gang Satoe diadakan setiap satu Minggu sekali pada hari Sabtu dari pukul 08.00-12.00 WIB.

Harapan besar kedepannya untuk rumah belajar ini, "Jika ada Pare yang dikenal dengan Kampung Inggris, Maka Bekasi juga harus punya kampung yang menjadi pusat Pendidikan kedepannya." ujar Bang Sidik dalam mengakhiri obrolan.
Sumber : Fikri
(NIK)