Penabekasi.id, Cianjur - Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu masih meninggalkan duka bagi warga yang terdampak.

DPW II Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) KoKab Bekasi bersama DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kota Bekasi memberi bantuan dana kemanusiaan untuk para korban gempa bumi Cianjur.

Ketua Umum BPBN H. Dadeng Saepudin mengatakan, untuk saat ini para korban bencana gempa bumi di Cianjur lebih membutuhkan perhatian khusus di masa pasca bencana beberapa waktu kedepan.

"Untuk kebutuhan sehari-hari bagi para korban sudah banyak berdatangan saat ini, Oleh sebab itu kami BPBN akan fokus terhadap pasca bencana yang akan timbul, dan kami Dewan Pimpinan Nasional Barisan Patriot Bela Negara  telah mendirikan beberapa Posko dilokasi terdampak gempa parah agar memudahkan konsolidasi bantuan nantinya kepada masyarakat." katanya kepada rekan media Senin (28/11/2022).

Di tempat yang sama Ketua BPBN DPW II KOKAB Bekasi Frits Saikat yang juga Ketua DPC LIN Kota Bekasi menyampaikan, kami tetap bertahan dilokasi untuk memberikan sumbangsih tenaga juga bantuan sembako karna masih banyak para korban terdampak gempa bumi di Cianjur yang belum terjamah.

"Banyak bantuan berdatangan dari berbagai kalangan, namun proses penyalurannya yang masih perlu di evaluasi, salah satu contoh daerah Kecamatan Cugenang yg luas terdiri dari beberapa desa yang tidak semua desa tersebut berlokasi dipinggiran jalan raya, desa desa terpencil itulah yang menjadi target dari kami untuk menyalurkan langsung bantuan bagi para warga di sana. Karena warga sekitar belum mendapatkan bantuan dan kami tetap akan bersama warga disini untuk memberi bantuan tenaga juga sembako agar warga tau kalau mereka tidak sendiri dan, Apresiasi kami yang luar biasa kepada banyaknya elemen masyarakat yang begitu tanggap membantu masyarakat Cianjur khususnya Kecamatan Cugenang menjadi tolak ukur bahwa kepedulian terhadap masalah kemanusiaan tetap menjadi prioritas budaya bangsa kita." Ucapnya menutup wawancara singkat dengan team media di Cianjur.