Penabekasi.id - Kemenangan Jepang pada Rabu (23/11/2022) ini cukup mengejutkan para pecinta bola. karena banyak yang mendukung German di piala dunia 2022 ini.

Tidak terduga bahwa jepang dapat mengembalikan keadaan menjadi 2 - 1. laga babak kedua jepang terus bertahan hingga akhir pertandingan usai. 

Ada hal yang unik pada pasca laga German vs Jepang yang dilakukan suporter jepang. Suporter Timnas Jepang melakukan bersih bersih stadion. suporter Jepang kompak membersihkan sampah-sampah yang tercecer di Stadion Internasional Khalifa, Doha

Suporter Jepang membersihkan sampah di stadion setelah kemenangan timnasnya melawan Jerman Suporter Jepang membersihkan sampah di stadion setelah kemenangan timnasnya melawan Jerman

Kemenangan pada Rabu (23/11/2022) ini cukup mengejutkan dunia, lantaran banyak prediksi menyebut Jerman mampu mengatasi tim Samurai Biru.

Di samping kemenangan tim nasional Jepang, decakan kagum juga datang untuk para suporternya.

Sebab seusai laga, suporter Jepang kompak membersihkan sampah-sampah yang tercecer di Stadion Internasional Khalifa, Doha.

Perilaku suporter ini pun menuai perhatian lantaran dianggap pemandangan tidak biasa. Dikutip dari Daily Mail, Rabu (23/11/2022), suporter Jepang tampak segera mengeluarkan kantong sampah berwarna biru sesaat setelah stadion sepi.

Mereka tanpa banyak komentar memungut sampah di sekitar bangku penonton dan memasukkannya ke dalam kantong.

Suporter Jepang juga menyusuri setiap bangku untuk memastikan tak ada lagi sampah tersisa.

Di sisi lain, terlihat petugas keamanan tersenyum melihat aksi pendukung dari kawasan Asia Timur ini.

Ternyata, aksi bersih-bersih oleh suporter Jepang bukan kali pertama dilakukan pada perhelatan Piala Dunia.