Bawaslu Kota Bekasi adakan sosialisasi pemilih pemula pemilu serentak 2024 serta penandatanganan MoU Pengawasan Partisipasi di Aula STIE TRIBUANA pada Rabu, 02/11/2022

Terlihat hadir pada agenda tersebut ,Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat Abdullah Dahlan, Ketua Komisioner Bawaslu Kota Bekasi Choirunisa Marzuki, S.Psi Beserta Anggota Komisioner Bawaslu, Ketua Kesbangpol Kota Bekasi, Ketua STIE Tribuana Edison, Ketua Bem Tribuana Dicki, Tenaga ahli DPR RI Andra Bani Sagalani dan para tamu undangan.

Dalam Sosialisasi ini Bawaslu Kota Bekasi juga ada penandatanganan MoU kepada GMNI dan Pemuda Demokrat Indonesia kota bekasi.

Pada kesempatan kali ini Tommy Suswanto anggota Bawaslu Kota Bekasi Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa atau para pemilih pemula untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024 nantinya. Tommy Suswanto juga mengatakan bahwa ada 44 organisasi ataupun kepemudaan yang ikut dalam pengawasan pemilu serentak 2024 bersama Bawaslu.

Ketua Bawaslu Choirunisa Marzuki memaparkan bahwa Untuk pengawasan pemilu serentak ini membutuhkan orang banyak, seperti pengawasan tingkat kecamatan ada 36 orang yang sudah direkrut sedangkan kelurahan ada 56 kelurahan dimana masing masing hanya satu pengawas. Dengan adanya sosialisasi ini juga untuk para pemilih pemula bisa ikut sama sama mengawasi pada pemilu yang dilaksanakan pada 14 febuari 2024 dan pemilihan Gubernur serta Pilkada Kota/kabupaten 27 November 2024.

Dalam senggang pembicaraan "pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 nanti yang biasa disebut Hari Valentine atau hari kasih sayang diubah menjadi hari kasih suara."
(NIK)