Penabekasi.id - Cikarang, Perumahan PNR Cikarang memaksimalkan fungsi danau sebagai pengendali banjir dan menyiapkan pompa stasioner, pompa diesel dan unit rumah pompa untuk mengantisipasi banjir di sejumlah titik pada musim hujan.

" Jadi kami ada pompa stasioner, pompa diesel dan rumah pompa. Itu semua dijaga-jaga, jadi sewaktu-waktu dioperasikan, dia langsung hidup," kata Luthfa Septiadarma selaku Project Manager  saat dikonfirmasi, Minggu (9/10/2022).

Lutfa berujar, butuh waktu untuk menyalakan alat pompa sebelum akhirnya bisa beroperasi.
"Saya meminta bahwa sebelum hujan, cek semua pintu- pintu air, dan cek semua tanggul- tanggul. Saya juga meminta bahwa sebelum hujan, danau yang ada di PNR atau tampungan bisa kami keringkan, kami minta dipompa dari awal sehingga saat air hujan turun itu bisa langsung tertampung.

Semua danau yang ada di PNR dan semua pompa atau tampungan bisa kami keringkan, kami minta dipompa dari awal sehingga saat hujan turun itu bisa langsung tertampung," ujar Lutfa.

Lebih lanjut, Lutfa berharap, langkah- langkah tersebut dapat menghindari genangan atau banjir di wilayah PNR
"Membuka pintu air ketika kondisi mendung /akan hujan, pemeliharaan terhadap pintu air , pemeliharaan terhadal mesin pompa  yang ada, sekaligus berkolaborasi dengan warga untuk selalu membersihkan saluran air adalah upaya- upaya yang akan terus kami lakukan sebagai langkah strategis untuk antisipasi terhadap mulai datangnya musim penghujan, tutup Rahmad Hadi selaku Asst. Direktur Puri Nirwana Residences
(NIK)