Penabekasi.id - Kebupaten Bekasi, Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Babelan digelar pada 8-10 september kemarin di Lapangan Bola Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, yang diduga tidak memperhatikan lingkungan.

terlihat tumpukan sampah yang seharusnya bukan tempat pembuangan sampah. menjadi sorotan aktivis lingkungan. 

Kegiatan yang di laksanakan sebagai sarana dan edukasi kepada peserta didik, menanamkan cinta tanah air dan kebangsaan yang diikuti oleh 87 sekolah. Hal ini disinggung oleh seorang aktivis lingkungan Bekasi Utara.

"Jika sisa sampah yang masih berserakan dan menggunungnya sampah yang tertinggal setelah kegiatan jambore dilaksanakan, maka dapat disimpulkan bahwa konsep cinta tanah airnya belum sampai pada output dari kegiatan jambore tersebut", Ujar Gasur sebagai aktivis lingkungan Bekasi Utara

Kelurahan Bahagia pun diduga tutup mata akan dampak daripada sampah ini, terhitung sejak selesainya acara jambore pada Sabtu, sampai hari ini belum ada tindakan nyata dari pihak terkait.

"Padahal lokasi pelaksanaan jambore bersebelahan dengan Kelurahan bahagia, mestinya hal ini diketahui oleh Lurah Bahagia dan segera dibersihkan". Tutupnya
(NIK)